Gelar Reses Awal Tahun 2024,Gunadi Yunir Terima Usulan Masyarakat Tentang Penerang Jalan 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Bengkulu Selatan – Kaur, Gunadi Yunir, menampung aspirasi warga desa Batulambang Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Di reses kali ini, kita mendapatkan banyak usulan dari masyarakat desa Batulambang Kecamatan Pasar Manna,” ungkap Gunadi usai menggelar reses, Rabu (31/1/24).

Usulan pertama yang diajukan oleh masyarakat setempat adalah terkait fasilitas lampu jalan.

Masyarakat meminta pemerintah daerah untuk menyediakan fasilitas tersebut, karena sampai saat ini mereka terpaksa membayarkan tagihan setiap bulan namun lampu jalan tak kunjung ada.

Baca Juga  Pembentukan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan, Pemprov Bengkulu Optimalkan Layanan

Selain itu, Gunadi mengatakan bahwa masyarakat juga menginginkan pembangunan tower tempat ibadah, terutama menjelang bulan puasa yang tidak lama lagi.

Masalah ketersediaan pupuk juga masih menjadi kendala di desa Batulambang, di mana mayoritas penduduknya adalah petani. Pupuk merupakan salah satu komoditas yang sangat dibutuhkan untuk hasil pertanian yang baik.

Baca Juga  Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri Ajak Masyarakat Kawal Aktif Perhitungan Surat Suara Pemilu 2024

“Untuk mendapatkan hasil pertanian yang bagus, pupuk merupakan salah satu komoditas yang harus ada dan mudah didapatkan masyarakat,” tambah Gunadi.

Terakhir, masyarakat juga meminta kepada pemerintah agar pembangunan Tebat Gelumpai segera diselesaikan.

Tebat Gelumpai ini diharapkan bisa segera digunakan untuk mengairi sawah-sawah yang ada di hilir.

Baca Juga  Kadis PMD Provinsi Ajak Masyarakat Promosikan Produk Expo UMKM 2022

“Akan ada sekitar 25 hektar sawah milik masyarakat yang bisa dialiri jika ini selesai dibangun pemerintah,” ungkap Gunadi.

Gunadi mengatakan bahwa usulan dari masyarakat desa Batulambang akan ia bawa dan koordinasikan kepada pihak terkait.

Tujuannya agar solusi dapat segera ditemukan, sehingga apa yang diharapkan masyarakat bisa segera terwujud tanpa menunggu waktu yang lama.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan