Bengkulu Masuk Daftar 13 Provinsi Yang Punya Kemiskinan Ekstrem Tertinggi di Indonesia

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mencatat terdapat 13 Provinsi di Indonesia yang tingkat kemiskinan tinggi.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK Nunung Nuryantono menyebut angka kemiskinan ekstrim di Indonesia mencapai 1,12 persen per Maret 2023. Angka itu turun sebesar 0,92 persen poin apabila dibandingkan dat Maret 2022.

Baca Juga  Kepolisian Resor Bengkulu Utara Secara Aktif Terus Membuka Pelayanan Vaksinnasi Bag Masyarakat.

Tingkat kemiskinan Ekstrim di 13 Provinsi itu berada di atas level 1,12 persen.

 Nunung mencatat berdasarkan data tersebut, Papua menjadi Provinsi dengan tingkat kemiskinan ekstrim paling tinggi di Indonesia.

“Tingkat kemiskinan ekstrim tertinggi di Provinsi Papua 7,67 persen dan terendah di Kalimantan Timur 0,10 persen,” kata Nunung di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin(4/3/2024).

Baca Juga  15 Ribu Jamaah Akan Hadiri ZAN Bengkulu Selatan,Dempo Xler Katakan Ini?

Adapun 13 Provinsi di Indonesia  yang tingkat kemiskinan ekstrim di atas 1,12 persen, yaki Papua, Papua Barat, NTT, NTB, Maluku, Gorontalo, Bengkulu, Aceh, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Lampung, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.

Baca Juga  Di Hari Merdeka, Perumda Tirta Hidayah Dapat Kado WTP dari KAP

Nunung menuturkan pihaknya sudah diberikan tugas untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrim hingga 0 persen pada tahun ini. Menurutnya, berbagai cara sudah dilakukan untuk mengatasi masalah itu.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan