Anggota DPRD Lebong Dapil I Gelar Reses Di Embong Uram Jaya

Lebong, Beritarafflesia.com,-Rombongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong Dapil I menggelar reses di pelataran parkir Obyek wisata Paliak Desa Embong Kecamatan Uram Jaya, Senin (13/5/2024) siang.

Camat dan kades turut hadir di sana serta masyarakat setempat,Hadir dalam kegiatan penjaringan aspirasi sekitar kurang 160 orang warga perwakilan dari sejumlah kecamatan dan nampak juga hadir camat, Danramil, serta Kapolsek setempat.

Baca Juga  Bupati Lebong Resmikan 7 Area Publik Wifi Gratis Dan 3 Tower BTS

Rapat dipimpin langsung Wakil Ketua (Waka) I Dedi Haryanto beserta anggota terdiri dari Asniwati, Ahmad Lutfi, Anita Andriani, M Gunadi Mursalin, Pipit Irianto, Yeni Herdianti, Fajar Erlan Jaya, Sriwijaya, serta Desi Fitriawanti.

“Tujuan reses ini dilaksanakan guna menyerap aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan yang nantinya kami perjuangkan dalam pembahasan anggaran baik masalah Infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perkebunan,” ujar Ahmad Lutfi.

Baca Juga  Hujan Deras Penyebab Ribuan Rumah Warga Di Lebong Terendam Banjir

Sementara itu, Ia menambahkan, seluruh aspirasi yang disampaikan akan diparipurnakan dan akan mendesak eksekutif atau pemerintah daerah untuk menindaklanjuti seluruh aspirasi tersebut.

“Karena eksekutornya pemerintah daerah, maka seluruh aspirasi ini akan kita sampaikan kepada eksekutif untuk ditindaklanjuti,” tukasnya.

Baca Juga  Kadis Kominfo Hadiri Launching Call Center 112 Mewakili Pemkab Lebong

Sejumlah aspirasi yang disampaikan didominasi pembangunan infrastruktur antara lain, seperti jalan poros, jalan gang, dan irigasi. Kemudian, program pencegahan bencana alam di aliran sungai Air Kotok dan Air Uram, hingga pemberdayaan masyarakat setempat. (BR)

Share

Tinggalkan Balasan