Bupati Bengkulu Selatan Lepas Keberangkatan 136 CJH, Ini Pesan Beliau 

Bupati Bengkulu Selatan Lepas Keberangkatan 136 CJH, Ini Pesan Beliau 

Bengkulu Selatan,Beritarafflesia.Com-Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM melepaskan keberangkatan 136 Calon Jemaah Haji yang akan menjalankan ibadah di tanah suci  Mekkah pada 1445 Hijriah.

Pelepasan CJH tersebut digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati BS yang juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) sekira pukul 06.00 WIB pada 16 Mei 2024.

Pada kesempatan itu, Gusnan berharap para CJH asal Bumi Sekundang Setungguan dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk. Sehingga mendapatkan gelar haji mabrur  yang banyak diharapkan umat muslim di dunia.

Baca Juga  DPRD BS,Rapat paripurna Pengambilan Keputusan Bersama KUA -PPAS RAPBD-P Tahun 2021

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita semua bisa melepas calon jamaah haji kita yang akan berangkat ke tanah suci. Selamat jalan, selamat menjalankan ibadah haji,” ujar Gusnan saat melepas keberangkatan CJH.

Gusnan juga mendoakan seluruh CJH asal BS selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan haji di tanah suci, hingga kembali lagi ke BS.

“Semoga jamaah haji asal Bengkulu Selatan saat pulang nanti dengan jumlah yang lengkap dan dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.

Baca Juga  Terima Kasih Masyarakat Bengkulu Selatan Telah Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

Lebih lanjut, Gusnan juga berpesan kepada CJH yang termuda diharapkan dapat membantu para CJH lansia dan yang membutuhkan bantuan tenaga. Hal tersebut dilakukan guna kelancaran pelaksanaan rangkaian haji di tanah suci.

“Pada pagi hari ini kita akan antarkan calon jamaah haji kita  ke Asrama Haji Bengkulu. Dengan mengucapkan kata Bismillahirrahmanirrahim acara pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji bersama kita lepas dan kita antar menuju armada masing masing,” sampainya.

Sementara itu, Kepala Kakan Kemenag BS, H Irawadi SAg, MH menerangkan jumlah CJH asal BS sebanyak 136 orang dengan rincian, laki-laki berjumlah 58 orang dan perempuan berjumlah 78 orang. Adapun CJH termuda, Teguh Dwijaya Musnadi dengan usia 38 tahun berasal dari Desa Lubuk Sirih Ilir Kecamatan Manna dan CJH tertua, Baharudin dengan usia 91 tahun berasal dari Desa Suka Negeri, Kecamatan Air Nipis.

Baca Juga  Tinjau Longsor Jalur Menuju Sumsel, Kapolres BS Apresiasi Pemda Tanggap Siaga Alat Berat

“Untuk transportasi kita menggunakan Bus CSH 88 sebanyak 3 unit, Bus Pemda Bengkulu Selatan sebanyak 1 unit dan 2 unit truk sebagai sarana pengangkut barang CJH dan 1 unit mobil dari  Polres Bengkulu Selatan untuk mengawal,” pungkasnya. (BR1)

Share

Tinggalkan Balasan