RSUD Lebong Raih Sertifikat Penghargaan Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Lebong, Beritarafflesia.com,-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong, mengikuti survei akreditasi dilakukan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Dharma Husada Paripurna (LARS DHP) pada tanggal 27 sampai 28 November 2023 lalu.

Hasilnya, rumah sakit yang saat ini di bawah kepemimpinan Plt Direktur RSUD Lebong, Rachman SKM.,M.Si  ini berhasil meraih Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima. Seremoni penyerahan sertifikat dilakukan, Rabu(26/6/2024) lalu di Jakarta.

Baca Juga  Kasus Korupsi Oknum Polisi Polres Lebong, Jaksa Tuntut 6 Tahun Pidana Penjara

Plt Direktur RSUD Lebong, Rachman berpendapat, keberhasilan meraih akreditasi paripurna merupakan buah hasil kerjasama solid seluruh jajaran di RSUD Lebong.

Keberhasilan yang sekaligus tak lepas dukungan dari Bupati Lebong, Kopli Ansori, masyarakat serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong. “Terkhusus Bapak Bupati kita,” kata Rachman.

Ia juga mengucapkan rasa syukur atas penghargaan Sertifikat Akreditasi Paripurna. “Dapatnya penghargaan ini, diharapkan dapat memotivasi kita untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ucap Rachman.

Baca Juga  Dampak Hujan Lebat Kab.Lebong Alami Bencana Banjir dan Longsor Serta 3 Jembatan Putus

Berhasil meriah sertifikat akreditasi paripurna tak lantas membuat jajaran RSUD Lebong berpuas diri. Sebaliknya, Kadis Kesehatan Lebong berkomitmen akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Mutu pelayanan harus bisa menyesuaikan dan harus lebih baik daripada sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori menyatakan, penghargaan yang diterima merupakan kebanggaan bagi semua dalam meningkatkan pelayanan optimal serta diharapkan mampu mempertahankan predikat Paripurna.

Baca Juga  Nyaris Mencapai 150 Miliar Kerugian Akibat Banjir Bandang dan Longsor di Lebong

“Ini merupakan kebanggan bagi kita semua, penghargaan yang kita raih ini dapat kita pertahankan bahwasannya kita mampu melayani masyarakat dengan baik. Penghargan bukan cuma diatas kertas, tapi benar-benar dapat mewujudkan pelayanan yang lebih baik untuk mewujudkan Kabupaten Lebong yang Bahagia dan Sejahtera,” tutur Bupati. (BR1)

Share