Musibah Kebakaran Toko Jamu di Kota Bengkulu, Kerugian Ditaksir Capai Rp 200 Juta

Musibah Kebakaran Toko Jamu di Kota Bengkulu, Kerugian Ditaksir Capai Rp 200 Juta

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah toko penjualan jamu di jalan Manggis Raya, Kelurahan Panorama, Kecamatan Singaran Pati,  Kota Bengkulu pada, Kamis (29/08/2024) sekira pukul 23:00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp. 200 juta. Hal itu diungkapkan Febri, selaku adik dari pemilik toko jamu tersebut.

Baca Juga  Mahasiswa Unihaz Gelar Acara Sikrab, Membangun Program yang Positif, Butuh Dukungan dari Pemerintah dan Donatur

Sebabnya, kata Febri yang terbakar itu mesin-mesin untuk memproduksi jamu yang dijual. Selain itu, bahan-bahan jamu dan barang-barang berharga lainnya juga ikut terbakar dalam peristiwa tersebut.

“Kalau kerugiannya ini mungkin sekitar Rp. 200 jutaan lah. Karena yang terbakar ini mesin-mesin untuk memproduksi jamu itu. Ada juga bahan-bahan pembuatan jamu,” kata Febri, Jumat (30/08/2024).

Baca Juga  Bobol Warung, Pemuda 21 Tahun Ditangkap Polisi

Lebih lengkap, Febri menjelaskan, peristiwa kebakaran itu diketahui pertama kali oleh warga sekitar lokasi. Api pertama kali muncul dari atap bagian belakang toko diduga akibat korsleting listrik.

“Yang tahu warga disini. Karena tidak ada yang tinggal di toko saat ditutup,” ungkapnya.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Beberkan Langkah Cepat Penanganan Jalan Liku 9 yang Ambles

Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa. Sementara itu, saat ini pemilik toko masih melakukan evakuasi untuk menyelamatkan barang-barang yang tidak ikut terbakar.(Br1)

Share