Tercatat 3.752 Pelamar Berebut 213 Posisi CPNS Kota Bengkulu

Tercatat 3.752 Pelamar Berebut 213 Posisi CPNS Kota Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia.Com – Selasa kemarin (10/9/2024), pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi ditutup. Tercatat ada 3.752 pelamar yang mendaftar.

“Iya betul, ada 3.752 pelamar dan untuk saat ini masih tahap penyelesaian verifikasi dan supervisi. Insya allah tanggal 16 September akan kita umumkan hasil seleksi administrasinya, atau paling lambat 19 September,” ujar Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Informasi dan Disiplin BKPSDM Kota Bengkulu Zul Amri, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga  Kantor Camat Ratu Agung Dilahap Sijago Merah, Wawali Langsung Ke Lokasi

Seperti kita ketahui sebelumnya, Pemkot Bengkulu menerima alokasi 213 formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kuota CPNS ini diberikan sesuai dengan usulan Pemkot Bengkulu, yang didasarkan pada kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot, terutama karena banyak ASN di posisi strategis yang sudah memasuki masa pensiun.

Baca Juga  Polemik Pencabutan Perwal Secara Sepihak,Walikota Helmi Surati Gubernur

Pemkot melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) juga telah mengimbau seluruh masyarakat berusia 18 hingga 35 tahun untuk memanfaatkan kesemempatan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Proses seleksi CPNS di wilayah itu sebelumnya telah diumumkan melalui media massa dan juga di website resmi BKPSDM Kota Bengkulu dan Media Center Kota Bengkulu.

Baca Juga  Wawali Dedy Serahkan 1 Unit Showcase, Tarawih di Masjid Al Huda

Untuk tahapan seleksi CPNS itu sendiri, dimulai dari pendaftaran online, sesuai dengan jurusan dan nantinya akan dilakukan verifikasi faktual syarat pendaftaran seperti ijazahnya dan lainnya.

Jika pendaftar ini dinyatakan lolos verifikasi faktual nantinya akan diberikan nomor pendaftaran guna mengikuti tes dengan sistem computer assisted test (CAT). (Br1)

Share