Viral Cagub Rohidin Money Politik Bagi-bagi Duit Suap Kepada Warga

Dok foto/ Viral Cagub Rohidin Lakukan Money Politik Bagi-bagi Duit Suap Warga

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Vira! Meski sudah beberapa kali melakukan aksi money politik, namun pasangan calon Gubernur Rohidin- Meriani justru tambah berani,bahkan terang- terangan bagi- bagi uang yang diduga untuk menyuap dan menarik simpati masyarakat Bengkulu.

Kali ini telah beredar video pendek berdurasi 22 detik yang menunjukkan Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 02 Rohidin Mersyah,secara langsung melakukan aksiĀ  bagi-bagi duit kepada warga,pada Rabu( 16/10/2024)

Baca Juga  Sat Narkoba Polres Bangka Barat Amankan Pelaku Narkotika Jenis Sabu

Tampak dalam video Petahana Gubernur Bengkulu itu membagikan lembaran-lembaran uang pecahan Rp 20 ribu kepada masyarakat.

Belum diketahui pastiĀ  lokasi Rohidin Mersyah membagi-bagikan duit tersebut. Tepati jika dilihat dalam video, pembagian duit itu dilakukan Rohidin di sebuah pasar.

Pada proses pembagian duit tersebut, tampak riuh suara para pedagang. Di Akhir video, Rohidin Mersyah meminta agar aktivitasnya membagikan lembara uang pecahan tersebut tidak divideokan.

Baca Juga  Sat Lantas Gelar Patroli Humanis Sampaikan Pesan Tertib Berlalu Lintas Upaya Minimalisir Laka Lantas

“Jangan di videoin,” kata Rohidin singkat.

Dilihat dari video yang beredar, Rohidin Mersyah tidak sendirian, namun bersama beberapa orang yang disinyalir Tim Pemenangan Paslon Rohidin-Meriani.

Sementara itu,ketika dikonfirmasi kepada Ketua Bawaslu Provinsi Faham Syah, S.Pd.I., M.Pd.I, terkesan bungkam. Bahkan setiap wartawan menghubungi melalui telepon seluler pribadinya tidak pernah direspon. Padahal aksi money politik yang dilakukan paslon Gubernur Rohidin- Meriani sangat fatal,mulai dari mengkondisikan seluruh Pejabat ASN agar ikut berpolitik dengan berbagi- bagi baju kaos kepada warga.

Baca Juga  Amanat Panglima TNI di Bacakan Kasrem 045/Gaya Dalam Upacara 17-an

Bahkan Cagub Bengkulu Rohidin memberi perintah kepada Pejabat ASN provinsi Bengkulu agar terlibat mengkondisikan Baliho di seluruh kabupaten,serta terlibat secara langsung lakukan Money Politik berbagi- bagi uang untuk menyuap masyarakat agar kembali memilihnya pada pelaksanaan pilkada mendatang,demikian. ( BR1)

Share