Team Totaici Opsnal Polres BS Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Handphone

Beritarafflesia.com – Dari laporan Veri Irawan (19) pelajar asal Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, akhirnya Team Totaici Opsnal Polres Bengkulu Selatan yang dipimpin Kasat Reskrim IPTU Fajri Ameli Putra, S.T.K,S.I.K berhasil mendapatkan identitas terduga pelaku tindak pidana pencurian.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Team Totaici melaksanakan CB penangkapan dan langsung mengamankan HE (31) dan AA (21), ke Polres Bengkulu Selatan guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Diketahui, kedua pelaku tersebut adalah warga kecamatan Manna, yang berhasil diamankan bersamaan dengan barang bukti, dan tanpa adanya perlawanan. 

Kronologi berawal pada Selasa (26/07) sekira pukul 23.30 WIB, pelapor pulang ke rumah, setelah tiba di rumah, pelapor langsung masuk ke kamar dan mencharger kan Handphonenya di atas meja yang berdekatan dengan 1 (satu) unit Handphone Realme 25 warna biru air.

Baca Juga  Bupati Gusnan Mulyadi Lakukan Kunjungan Ke Perpusnas RI, Bahas Pembangunan Perpustakaan Yang Sempat Tertunda

Kemudian pada hari Rabu (27/07) dini hari sekira pukul 00.50 WIB, pelapor tidur. Dan pukul 06. 00 WIB pelapor bangun dan melihat 2 (dua) unit Handphone yang terletak di atas meja sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.5.000.000,- (lima juta rupiah).

Masih dengan kasus yang sama, menindak lanjuti laporan Iqbal Juniko, warga Desa Banding Agung, Polsek Seginim di Back Up oleh Team Totaici Polres Bengkulu Selatan berhasil mengamankan terduga pelaku AN (19) dan PY (15), warga kecamatan Seginim.

Kronologi bermula saat pelapor pulang dari bekerja di kecamatan Ulu Manna, sesampainya dirumah, pelapor memarkirkan sepeda motor miliknya, lalu pelapor masuk kedalam rumah, pelapor meletakan 1 (satu) unit Handphone Samsung Galaxy A13 warna Light Blue dan 1 (satu) unit Handphone samsung Galaxy A20s warna Green miliknya diatas meja tamu.

Baca Juga  Cukup Modal KTP, Bupati Bengkulu Selatan Minta Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Terhadap Pasien

Dalam keadaan di Charge beserta 1 (satu) unit Handphone realme C11 milik istrinya yang juga di charger diatas meja tamu. Saat itu, ada seorang lelaki yang berhenti di depan rumah pelapor, akan tetapi pelapor tidak mengenali muka dan melihat ciri-ciri orang tidak dikenal tersebut, merasa tidak curiga pelapor langsung mengambil handuk dan menuju ke kamar mandi.

Di dalam kamar mandi, pelapor mendengar suara motor orang yang tak dikenal tersebut melaju kencang dengan knalpot racing, selesai mandi kemudian pelapor ingin mengambil handphone yang sebelumnya pelapor charger, namun 2 (dua) unit Handphone pelapor beserta 1 (satu) unit Handphone milik istrinya tak ditemukan.

Baca Juga  Pemkab Bengkulu Selatan Galang Dana Untuk Pengobatan Haikal

Pelapor berusaha mencari di dalam rumah akan tetapi tidak juga ditemukan, selanjutnya pelapor langsung melaporkan ke Polisi untuk ditindaklanjuti dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Kapolres AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S.IK, MH, melalui AKP Sarmadi Humas Polres Bengkulu Selatan membenarkan adanya kejadian tersebut berdasarkan laporan masuk.

“Dengan itu mari kita lebih meningkatkan kewaspadaan dengan adanya kasus-kasus pencurian yang terjadi akhir-akhir ini dan tetap waspada,” himbau AKP Sarmadi.

Share

Tinggalkan Balasan