Hamka Sabri Siap Adakan Program Strategis Serta Struktur Kepengurusan DMI

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Hamka Sabri Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu dan juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Masjid Provinsi Bengkulu lakukan silaturahmi bersama Pengurus DMI (Dewan Masjid Indonesia) Provinsi Bengkulu Masa Bhakti 2022-2027 di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Rabu (17/08/22). 

Dalam pertemuan ini, setelah Hamka Sabri dan para pengurus DMI Provinsi Bengkulu dilantik oleh Ketua Umum DMI Jusuf Kalla beberapa waktu lalu, Hamka Sabri menyampaikan bahwa ini merupakan pertemuan pertama dan hal pertama yang akan dilakukannya ialah membenahi struktur kepengurusan DMI dari provinsi, kabupaten sampai kecamatan.

Baca Juga  Kepemimpinan Gubernur Rohidin, Pemprov Kembali Raih Penghargaan Digital Government Award 2023 dari KemenPANRB

“Pertama kita akan membenahi secara kelembagaan dulu, mulai dari provinsi, kabupaten, sampai ke ranting kecamatan, dulu sudah terbentuk tetapi rata – rata sudah habis masa jabatannya, program kita harus kita benahi,” kata Hamka Sabri.

Selanjutnya, Hamka juga mengatakan ia akan menyiapkan program kerja strategis dan berikan catatan terkait program agar dapat dikerjakan dengan maksimal.

Baca Juga  Dua Pemuda Pemilik Narkoba Jenis Sabu, di Ringkus Polisi Polresta Bengkulu
Hamka Sabri Dalam Penyampainnya

“Nanti program strategis akan dibentuk oleh 5 wakil ketua, yang masing – masing wakil ketua membawahi 2 sampai 3 kepala biro, nanti silahkan rumuskan program kerja, tapi saya berikan catatan agar program kerja itu yang dapat kita kerjakan,” ucap Hamka Sabri.

Hamka Sabri menjelaskan untuk terkait dengan minat masyarakat yang beribadah ke masjid, bahwa masih banyak masjid yang terkunci terutama yang di pinggir jalan sehingga menyebabkan fungsi masjid jadi terbatas. Masjid merupakan tempat untuk mencari pahala maka dari itu dewan masjid akan mencari solusi.

Baca Juga  Dempo Xler : Generasi Muda Harus Mampu Tingkatkan Kemampuan Demi Wujudkan Indonesia Emas

“Masjid ini tempat untuk beramal, banyak hal yang bisa dilakukan di masjid untuk mencari pahala, maka ini harus menjadi tugas dewan masjid mencari solusinya,” jelasnya.(wfa)

Silaturahmi Dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu
Share

Tinggalkan Balasan