BLK Bengkulu Selatan (BS) Butuh Instruktur, Saat ini Pakai Tenaga Kontrak

Bengkulu Selatan,Beritarafflesia.com- UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kekurangan instruktur tetap atau pelatih.

Kekurangan instruktur di BLK Bengkulu Selatan ini disebabkan instruktur sebelumnya sudah memasuki usia pensiun.

Ada 5 cabang keilmuan dan keterampilan yang kosong instruktur, yakni instruktur las, jahit, listrik, tata rias dan instruktur tata boga.

Baca Juga  Kadis Dispendikbud Mengucapkan Selamat HUT ke-72, Bengkulu Selatan

Saat ini BLK Bengkulu Selatan hanya mengandalkan instruktur panggilan untuk memenuhi pendidikan setiap gelombang latihan kerja yang dilaksanakan.

Kepala UPTD BLK BS, Lukman Nulhakim, S.E membenarkan kekurangan instruktur di kantor yang ia pimpinan. Kekurangan instruktur tetap ini terjadi sejak dua tahun terakhir.

Lukman menegaskan, selama kekurangan instruktur tetap, Pihaknya mengandalkan instruktur panggilan atau kontrak untuk memenuhi proses pendidikan.

Baca Juga  Pemdes Lubuk Sirih Ilir Salurkan BLT-DD Untuk 77 KPM

“Instruktur kontrak hanya ditugaskan selama kegiatan pelatihan kerja berlangsung,” kata Lukman.

Tenaga instruktur yang direkrut yaitu instruktur yang sebelumnya sudah pensiun, karena dianggap sudah berpengalaman dan cakap.

Untuk itu, Lukman berharap kedepan Pemerintah Provinsi Bengkulu segera memenuhi kekurangan instruktur di BLK BS tersebut. Apalagi setiap tahunnya pelatihan kerja hingga tiga gelombang digelar.

Baca Juga  Satu Warga Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning Positif Terpapar Covid-19

“Untuk persiapan pelatihan tahun ini kami sudah menerima pendaftaran. Namun untuk jumlah paket pelatihan belum diketahui karena masih menunggu petunjuk dari Balai Pelatihan Kerja Bekasi,” demikian Lukman.(Tut)

 

Share

Tinggalkan Balasan