Warning Kepsek Kepada Siswa-Siswi SD – SMP, Sekda : Jangan Nyeleneh, Fokus Pada Pekerjaan

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Kepala sekolah memiliki peran sebagai pemimpin di sekolahnya dan bertanggung jawab serta memimpin proses pendidikan di sekolahnya, yang berkaitan dengan peningkatan mutu sumber daya manusia, peningkaan profesionalisme guru, karyawan dan semua yang berhubungan dengan sekolah di bawah naungan kepala sekolah

Peran penting inilah yang menjadi tolok ukur pimpinan, dalam hal ini Walikota, Wakil Walikota, Sekda yang meminta dedikasi lebih kepala sekolah terhadap kemajuan sekolahnya dan mendukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Hal ini juga yang ditanamkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Arif Gunadi saat memberikan pembinaan rutin terhadap seluruh Kepala Sekolah SD-SMP se-Kota Bengkulu yang berlangsung di SDN 11, Senin (30/1/23).

Baca Juga  Genjot PAD, Dewan Kota Dukung Pemkot Luncurkan Regulasi Pajak Pelindo II Bengkulu

“Sebagai kepala sekolah tolong dijaga nama baik itu. Bekerjalah sesuai dengan tupoksi dan jalurnya, enggak usah macam-macam. Fokus saja dengan tugas kepala sekolah, jangan nyeleneh apalagi sampai berpolitik,” tegas Arif didampingi Kadikbud Sehmi dan Sekdikbud Gianto.

Arif ingin kinerja kepala sekolah lebih terukur dan bisa menorehkan berbagai prestasi yang mengharumkan nama Kota Bengkulu, baik di lokal maupun nasional.

Baca Juga  Persembahan Terakhir,Walikota-Wakil Akan Gelar Event Semarak Merah Putih

“Mari torehkan prestasi, contohnya misal sekolah itu dulu tak favorit, kini jadi favorit karena kinerja ibu-bapak, ini kan merupakan tanda-tanda keberhasilan. Intinya, jangan sibuk mengurusi sekolah orang lain, fokuslah pada sekolah sendiri dan torehkan prestasi,” tuturnya.

Karena seyogyanya setiap kepala sekolah harus saling bersinergi, bekerjasama dan kompak dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Bengkulu melalui berbagai aspek.

“Antar kepsek itu harusnya saling silaturahmi, sinergi dan lebih kompak. Kebersamaan antar sesama harus terjalin, jangan saling iri. Apalagi ibu – bapak ini jadi panutan, jadi tolong tunjukkan citra-citra baik, mulai dari berpakaian, sifat dan lainnya,” ujar Arif.

Baca Juga  Aksinya Viral di Medsos, Wawali Berikan Sanksi Pada Ibu Ini

Arif tak lupa mengingatkan para kepsek untuk menghidupkan berbagai program Pemkot Bengkulu di lingkup sekolahnya.

“Kita ini kan ada program sedekah 2 ribu, nasi bungkus, GPY, GPS. Nah itu tolong digalakkan di lingkup sekolah. Untuk program lainnya seperti BPJS gratis, HD bersalin dan lainnya tolong disampaikan kepada wali murid apabila ada pertemuan agar mereka tahu apa-apa saja program pro rakyat Pemkot,” tutupnya.(ta)

Share

Tinggalkan Balasan