Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim Siap Maju jadi Caleg DPRD Provinsi

Bengkulu Selatan,Beritarafflesia.com-Ketua DPRD Bengkulu Selatan Periode 2019-2024, Barli Halim bersiap maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2024 mendatang.

Barli Halim yang juga ketua DPC PDIP Bengkulu Selatan ini terdaftar sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS) Bacaleg DPRD Provinsi Bengkulu untuk Dapil Bengkulu Selatan dan Kaur.

Langkahnya tentu tak mudah karena akan bersaing dengan kader potensial PDIP Bengkulu Selatan seperti Helmi Paman dan juga lainnya.

Baca Juga  146 Jamaah Calon Haji Bengkulu Selatan di Lepas Langsung Oleh Sekda Sukarni,ini Pesan Beliau!!

“Iya ke provinsi dengan mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Helmi Paman. Yang lain masih di DPRD Bengkulu Selatan,” ungkap Barli.

Sementara, terkait dengan pendaftaran yang akan dimulai 1 Mei mendatang. Dirinya memastikan seluruh baleg dari PDIP perjuangan Bengkulu Selatan sudah memenuhi syarat dan dipastikan dihari pendaftaran tidak ada kendala lagi.

Baca Juga  Melalui DAK Pemda Kaur Lanjutkan Pembangunan Perpustakaan Yang Tertunda

“Baleg sudah semua. Tinggal persyaratan lagi yang saya dengan masih ada beberapa yang belum lengkap. Tetapi di pendaftaran nanti dipastikan semua memenuhi syarat,” kata Barli.

Ditambahkan Barli, pendaftaran yang ditentukan oleh para penyelenggara sangatlah mepet dan singkat. Namun, walau dengan waktu tersebut pihaknya dapat menyelesaikan sebelum ditutup waktu pendaftaran.

Baca Juga  Pemkab Bengkulu Selatan Siapkan Dana Untuk ADD BS

“Pendaftaran serentak akan dilakukan biasanya. Misalnya DPP menentukan tanggal 1 atau 2 maka oendaftaran biasanya serentak dilakukan se-Indonesia. Semoga dengan waktu yang singjat diberikan pihaknya dapat menyelesaikan sebelum ditutup pendaftaran,” tegas Barli.

Untuk diketahui, di Pileg tahun 2019 lalu. DPC PDI Perjuangan Bengkulu Selatan berhasil merebut 4 kursi diantaranya satu kursi pimpinan dan 3 anggota DPRD dengan kemenangan 14.459 suara.(BR1)Adv

Share

Tinggalkan Balasan