Siswa/i SMAN 10 Ikut Sosialisasi Internet Cakap, Bowo: Sangat Penting Bagi Kaum Milenial

Siswa/i SMAN 10 Ikut Sosialisasi Internet Cakap, Bowo: Sangat Penting Bagi Kaum Milenial

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu bersama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) menggelar kegiatan sosialisasi internet Cerdas Kreatif dan Produktif (Cakap) pada siswa/i SMAN 10 Kota Bengkulu, Rabu (14/6/2023).

Sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Kominfotik bersama KPID tersebut, sebagai upaya penting bagi kaum milenial. Karena generasi muda dan setiap anak muda sangat penting dan aktif di dunia Internet. Hal ini disampaikan Ketua SMSI Bengkulu, Wibowo Susilo dalam memberikan materi pada sosialisasi itu.

Baca Juga  Wawali Dedy Turun Tangan Bantu Selesaikan Permasalahan Ijazah Siswa Yang Tertahan

“Bahkan hampir setiap hari aktivitas kebutuhan apapun tak terlepas dari teknologi informasi dimanfaatkan oleh para generasi penerus dalam mengekspose tentang kreatifitas di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Apalagi kata dia, anak anak muda zaman milenial banyak ide kreatif sangat luas banyak wawasan untuk mencari ide-ide teknologi Internet. Bisa berupa buat konten vloger, youtuber, selebgram berjualan yang lainnya.

Baca Juga  Program Merdeka Sampah Pemkot, Dibantu Pemprov Bersih Sampah Pantai Panjang

Teknologi informasi, menurut Bowo, sangat diperlukan para anak muda, supaya bisa mengekspose kegiatan kreatifitas dalam bidang masing- masing.

“Dalam menjalankan usaha bisnis online dan usaha-usaha kecil, bisa dipasarkan melalui sosial media. Kemuadian dari sisi bisnis kita bisa menguntungkan di era sekarang,” jelas Bowo.

Baca Juga  Kanwil Kemenkumham Bengkulu Ikuti Pembukaan Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

Disisi lain, tambah Bowo, manfaat penggunaan Internet, ada juga hal- hal negatif. Itu juga disampaikan, selain perkembangan teknologi dan informasi yang harus diterima setiap saat.

“Banyak berbagai ragam maupun informasi berbagai macam jenis. Bahkan harus dapat kita sesuaikan dengan teliti di era globalisasi yang serba canggih. Kita selaku orang tua harus memahami ilmu digital dan bisa memantau perkembangan anak-anak,” demikian Bowo.(arva)

Share

Tinggalkan Balasan