Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Dukung Arahan Presiden Fokus Pertanian Tahun 2024

Bengkulu,Beritarafflesia.com-Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu fokus utama pembangunan pertanian tahun 2024 mendukung arahan presiden.

Dikatakan Plt Kadis TPHP Provinsi Bengkulu, Rosmala Dewi, Sp,. M.Si, bahwa Dinas TPHP Provinsi Bengkulu melakukan beberapa metode mendukung arahan presiden diantaranya, dengan penghapusan kemiskinan ekstrim, penurunan stunting, dan pengendalian inflasi. Selanjutnya, mitigasi dampak El Nino saat ini.

Baca Juga  Kemarau Melanda, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Salurkan Bantuan Pompa Air 

“Nanti metode penghapusan kemiskinan ekstrim ini akan ditindaklanjuti melalui peningkatan produksi tanaman padi, jagung dan cabe serta bawang merah dan putih,” kata Rosmala Dewi, Kamis (14/9/2023).

Kemudian, untuk metode mitigasi dampak El Nino maka Dinas TPHP Provinsi Bengkulu akan melakukan persiapan presisi embung organik ataupun dengan opsi yang lainnya.

Baca Juga  Kapolda Bengkulu Resmikan Polres Bengkulu Menjadi Polresta Bengkulu

“Kita telah berupaya melakukan minimalisir dampak daripada kemarau, seperti memberikan bantuan pompa air kepada petani, memberikan bibit tanaman unggul dan mendorong perbaikan irigasi air dari Dinas PUPR,” tukasnya.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan