Anggaran Belum Tersedia, Reses Masa Sidang Pertama 30 Anggota DPRD Seluma Terancam Tak Terlaksanakan

Seluma, Bertarafflesia.com- Agenda reses masa sidang pertama tahun 2024 untuk 30 anggota DPRD Seluma terancam tak dapat dilaksanakan.

Sesuai hasil rapat Badan musyawarah (Bamus) DPRD Seluma, reses masa sidang pertama tahun 2024 ini akan digelar pada 1-5 Februari 2024. 

Sekretaris DPRD Seluma Deddy Ramdhani menyampaikan sampai saat ini belum ada kepastian anggaran reses masa sidang pertama ini.

Sehingga dirinya belum bisa memastikan, jika reses ini dapat dilaksanakan sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan tersebut. 

Baca Juga  DPRD Kab. Seluma Gelar Rapat Minggu Depan Agendakan Pembahasan, Serakan LKPJ Tahun Anggaran 2022

“Sepertinya belum bisa kita laksanakan sesuai tanggal tersebut. Anggarannya sampai saat ini belum ada, padahal tinggal menyisakan hitungan hari lagi,” jelas sekwan. 

Dijelaskan sekwan pengajuan pencairan anggaran saat ini belum bisa diajukan ke Badan Keuangan Daerah (BKD). Karena masih menunggu agenda Keuangan untuk pengajuan pencairan dana reses ini. 

Baca Juga  Pemkab Seluma Melaksanakan Musrenbang dan RKPD Tahun 2024 Mendatang DiGedung Serasan Seijoan 

“Menurut hasil Bamus, minggu depan reses ini sudah mulai dilaksanakan. Jadi kepastiannya minggu ini, apakah dana reses ini bisa dicairkan atau tidak,” kata sekwan. 

Apabila memang anggaran belum dapat dicairkan lanjutnya, maka reses dipastikan tidak bisa dilaksanakan. Harus digelar Bamus ulang, sesuai tata tertib dan aturan yang ada. 

“Jika memang tidak dapat dilaksanakan sesuai tanggal tersebut, maka harus Bamus ulang untuk menjadwalkan kembali,” tutur sekwan. 

Baca Juga  Ketua Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Sampaikan Laporan Reses Tahun 2023

Karena telah mendekati pemilu, jika memang batal reses yang telah dijadwalkan ini tambah Sekwan. Maka reses bisa dilaksanakan di akhir Februari atau sesudah pelaksanaan Pemilu. 

“Mudahan anggaran bisa dicairkan dalam waktu dekat ini. Namun jika tidak dapat dicairkan, maka reses kita laksanakan usah Pemilu,” ujar sekwan.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan