Anggota DPRD Kota Bengkulu Sampaikan Belum Bahas PJ Walikota

Bengkulu, Beritarafflesia.Com-Anggota DPRD Kota Bengkulu Mardensi mengatakan pihaknya baru akan membahas Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu setelah mendapatkan surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Jika surat ini belum dikirimkan secara resmi, maka DPRD belum bisa membahas siapa tokoh yang nanti akan diusulkan.

“Nanti kalau sudah ada suratnya, baru akan disampaikan pimpinan dan kita bahas bersama anggota yang lain,” jelas Mardensi  Jumat (23/6/2023).

Baca Juga  UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Raih Hattrick Penghargaan Reksabandha 2023
Anggota DPRD Kota Bengkulu Sampaikan Belum Bahas PJ Walikota

Saat ini, baik secara formal ataupun tidak formal, belum ada pembicaraan atau pembahasan soal siapa tokoh yang nanti akan diusulkan.

Sementara, untuk kriteria Pj Walikota, Mardensi mengatakan tidak memiliki persyaratan khusus. Namun, Pj yang terpilih harus menguasai permasalahan di Kota Bengkulu.

Baca Juga  Berbagi Bakti Sosial, DPRD Provinsi Komisi 1 Beri Bantuan Pangan dan APD Ke Masyarakat Mukomuko

“Bagaimana dia bisa mengurus Kota Bengkulu, kalau dia tidak menguasai permasalahan yang ada di kota ini,” ujar Mardensi.

Sementara, hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, yang mengatakan pihaknya belum membahas nama-nama yang akan diusulkan sebagai Pj Walikota Bengkulu jelang Pilwakot 2024.

Baca Juga  Plt Kadis TPHP Rosmala Dewi Jadi Narasumber Dialog di RRI 

DPRD sendiri masih akan menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang meminta 3 nama usulan Pj Walikota. Jika surat itu telah ada, maka baru akan ada pembahasan di DPRD Kota Bengkulu.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan