Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Yevri Sudianto Apresiasi Pawai Ta’aruf Menyambut Ramadhan 1445 H

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Sebagai bentuk penghormatan dan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, ratusan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, santri, Ormas Islam, dan jajaran Kementerian Agama, memadati halaman Masjid Agung Al Kahfi di Kota Bintuhan. Pawai ta’aruf yang meriah tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai pihak, termasuk dari Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Yevri Sudianto.

Dihadapan peserta pawai yang antusias, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kaur, Ir. Herwan, M.Si, menyampaikan bahwa pawai ta’aruf ini bukan sekedar rangkaian acara biasa. Lebih dari itu, pawai ini adalah ungkapan syukur dan kegembiraan atas kedatangan bulan penuh berkah, bulan Ramadhan. “Pawai ta’aruf ini bukan sekedar pawai biasa, ini adalah bentuk rasa syukur kita menyambut bulan yang penuh berkah, yaitu bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Drs. H. Muhammad Soleh, M.Pd, juga menyampaikan pentingnya pawai ta’aruf sebagai sarana untuk mengajak masyarakat merasakan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan. “Pawai ta’aruf ini merupakan bentuk untuk menyampaikan dan mengajak kepada masyarakat untuk menyambut gembira datangnya bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan ibadah secara sempurna menuju ketaqwaan kepada Allah SWT,” paparnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama juga memberikan penghargaan kepada seluruh peserta pawai yang tetap semangat meskipun dihadapkan dengan cuaca yang kurang bersahabat. Bahkan, kehadiran Ir. Herwan, M.Si, beserta jajaran Asisten III dalam pawai tersebut turut menjadi bukti nyata kepedulian dan partisipasi dalam merayakan momen keagamaan tersebut. “Kita juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat peserta yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk kepada jajaran Polres Kaur yang telah melakukan pengamanan,” tambahnya.

Pawai ta’aruf yang dihadiri oleh berbagai kalangan ini memperlihatkan kekompakan dan semangat kebersamaan dalam merayakan keagamaan. Semoga momentum ini menjadi pembuka keberkahan bagi masyarakat Bengkulu dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan yang akan segera tiba.(Br1)