Anggota DPRD Seluma layangkan Protes Kebijakan Anggaran Dipangkas

Seluma,Beritarafflesia.com-Anggota DPRD Seluma melayangkan protes kebijakan pemangkasan anggaran kegiatan fisik Rp 17 miliar pada APBD Seluma 2023.

Para wakil rakyat meminta agar anggaran pembangunan fisik tetap menjadi prioritas, tidak dipangkas.ā€œPimpinan silahkan panggil TAPD, tanyakan alasan pemangkasan anggaran tersebut.

Padahal APBD sudah dibahas pada akhir tahun lalu dan sudah ditetapkan menjadi Perda dan telah disetujui gubernur. Jadi tidak ada alasan perubahan,ā€ tegas Wakil Ketua Komisi I DPRD Seluma Yupan Ahyadi.

Baca Juga  Ketua Komisi II DPRD Kab. Seluma, Rapat Dengar Pendapat danĀ  Jajaran Manajemen RSUD Tais

Data terhimpun, anggaran Rp17 miliarĀ  untuk kegiatan pembangunan infrastruktur dialihkan untuk alokasi dana desa (ADD).

ā€œJelas jika diubah atau pengalihan, hal ini menyalahi aturan, sudah melanggar,ā€ sesal Yupan.

Anggaran pembangunan di Dinas PUPR Seluma sudah disepakati berdasarkan pembahasan bersama.

Baca Juga  Komisi I DPRD Seluma Bengkulu Beri Apresiasi Anggota Koperasi Manunggal PT MSS Terkait Polemik Plasma

ā€œMasyarakat sangat mengharapkan pembangunan dilaksanakan. Jadi apapun alasannya, anggaran di Dinas PUPR jangan diubah lagi,ā€ sambung Yupan.Terpisah, Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca mengaku sudah menjadwalkan pemanggilan Kepala Dinas PUPR Seluma.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Seluma Beri Apresiasi Kinerja BPBD

Dinas PUPR Seluma juga diminta segera merealisasikan pembangunan sesuai anggaran yang ditetapkan.

ā€œNanti kami akan panggil Kepala Dinas PUPR. Kami ingin memastikan anggaran yang dipangkas itu,ā€ ungkap Nofi.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan