Anggota DPRD Usin, Ajak Masyarakat Mengelolah Sampah Selama Festival Tabut 2023

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring mengajak semua pihak berkolaborasi mengelola dan membuang sampah selama festival tabut 2023.

Usin sendiri memang menyayangkan saat sampah-sampah di lokasi festival tabut 2023 terlihat berserakan dan menjadi viral di media sosial. Namun, peristiwa ini harus tak dijadikan untuk saling menyalahkan satu sama lain.

Alih-alih saling menyalahkan, Usin mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dan bekerjasama menyelesaikan masalah sampah ini.

Baca Juga  Mutasi 'Berjamaah', Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Dempo Xler Apresiasi Kinerja Pemprov 

“Ada masyarakat, pedagang, panitia, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu. Mari kita bekerja sama mengelola sampah selama even ini, yang merupakan event pariwisata nasional ini,” kata Usin anggota,Minggu (23/7/2023).


Pedagang diminta sudah harus menyediakan tempat sampah di lokasi mereka berjualan. Dengan demikian, saat masyarakat hendak membuang sampah mereka, ada tempatnya.

Kemudian, panitia juga menuntun masyarakat untuk membuang sampah. Jika diperlukan, ada panitia khusus yang ditugaskan untuk mengingatkan masyarakat.

Baca Juga  ketua DPRD Provinsi Bengkulu ingatkan KPPS jaga Kesehatan 

Kemudian, DLH Kota Bengkulu yang memang bertugas mengangkut sampah dari lokasi ke TPA Air Sebakul.Even tabut ini adalah even bersama, kebanggaan kita,” ungkap Usin.

Sebelumnya, setiap malam seusai festival tabut 2023, sampah-sampah pengunjung berserakan di sekitar lapangan merdeka Kota Bengkulu.

Selain itu, sampah juga berserakan di jalan sekitaran lapangan merdeka, seperti di Jalan Ahmad Yani hingga ke depan gedung Bank Indonesia.

Baca Juga  Tolak Kenaikan BBM, HMI Demo di Kantor DPRD Provinsi

Dalam video yang direkam warga, sampah-sampah yang terlihat adalah sampah plastik bekas makanan dan minuman.

Pantauan TribunBengkulu.com pada Minggu (23/7/2023) pagi, sudah tidak terlihat lagi sampah-sampah yang berserakan di lapangan maupun di jalanan.

Sampah hanya terlihat di dalam pagar panggung yang tak bisa terjangkau saat disapu oleh petugas.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan