DLHK Provinsi MelakukanPelatihan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Menjadi Nilai Ekonomis Di Kelurahan Semarang

Bengkulu,Beritarafflesia.com –Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu melalui Kabid II pengelolaan sampah limbah B3 dan pengendalian pencemaran, Yanmar, S.Km. bersama fasilitator kader lingkungan menggelar pelatihan sistem pengelolaan sampah rumah tangga,di Kelurahan semarang Kota bengkulu pada Minggu (02/10/22)..

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Diminta Jaga Pertumbuhan Ekonomi Daerah Melalui Konsumsi

Pada kesempatan itu Kabid II pengelolaan sampah B3, Yanmar mengatakan tujuan dari program sistem pengelolaan sampah rumah tangga ini bertujuan untuk mengurangi timbunan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS), dengan cara memilah memilih sampah diolah menjadi nilai guna, dengan pengelolaan sampah tersebut masyarakat juga bisa memanfaatkan hasil dari pengelolaan sampah.

Baca Juga  Bagi Yang Suka Nongkrong?? Ayok Ke Saimen Bakery Dan Cafe Baru Di Bengkulu

“Tujuan kita melakukan pelatihan sistem pengelolaan sampah rumah tangga ini agar mengurangi sampah yang ada di tps, dan dengan mengelolah sampah rumah tangga ini nanti hasil olahannya bisa kita manfaatkan seperti dalam bentuk Komposter, Eco Enzim, dan berbagai macam jenis hasil pengelolaan sampah lainnya,” ucapnya.

Baca Juga  Terima Laporan Temuan BPK, Komisi IV DPRD Hearing Bersama Dikbud Provinsi Bengkulu
Kabid II pengelolaan sampah B3, Yanmar

Tidak hanya itu yanmar juga mengatakan jika program pelatihan sistem pengelolaan sampah rumah tangga ini berhasil kemungkinan untuk selanjutnya akan menggelar pelatihan sampah anorganik.

’’ Untuk selanjutnya kalau program pelatihan sistem rumah tangga organik ini berhasil nantinya kita juga akan menggelar pelatihan sistem sampah anorganik yang akan kita manfaatkan,” ujarnya. (Zon)

Share

Tinggalkan Balasan