Erna Sari ; Perempuan Miliki Potensi Besar Dalam Membangun Daerah

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, mengajak perempuan untuk aktif terlibat dan mendukung pembangunan daerah sebagai bagian dari kontribusi positif dalam mewujudkan kemajuan Bengkulu.

Erna Sari Dewi menyampaikan pesan kebersamaan dan kepedulian terhadap peran perempuan dalam setiap aspek pembangunan daerah. Menurutnya, perempuan memiliki peran strategis dalam menciptakan perubahan positif di masyarakat. Keterlibatan perempuan bukan hanya sebatas tanggung jawab keluarga, tetapi juga melibatkan mereka dalam pengambilan keputusan dan partisipasi dalam pembangunan daerah.

Dalam konteks ini, Erna Sari Dewi mengajak perempuan untuk meningkatkan kapasitas diri dan terus berinovasi guna memberikan kontribusi lebih besar dalam pembangunan.

“Perempuan memiliki potensi besar dalam berbagai bidang, mulai dari ekonomi, pendidikan, hingga sosial. Saya mengajak seluruh perempuan Bengkulu untuk terus mengembangkan diri, terlibat dalam kegiatan-kegiatan pembangunan, dan memainkan peran aktif dalam mewujudkan daerah yang lebih baik,” kata Erna Sari Dewi (27/11).

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu juga menyoroti pentingnya menciptakan lingkungan yang mendukung perempuan, baik dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Perlindungan terhadap hak-hak perempuan dan pemberdayaan ekonomi mereka adalah kunci untuk mencapai pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Erna Sari Dewi.

Selain itu, ia menyatakan komitmen DPRD Provinsi Bengkulu untuk terus mendorong kebijakan-kebijakan yang mendukung perempuan, termasuk peningkatan akses perempuan dalam berbagai sektor, pemberdayaan ekonomi, dan perlindungan hak-hak perempuan.

Dengan ajakan ini, Erna Sari Dewi berharap dapat memotivasi perempuan Bengkulu untuk bersama-sama berkontribusi dalam upaya pembangunan daerah, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang inklusif, adil, dan sejahtera bagi seluruh warganya.(BR1)adv