Hadir Acara MOI, Plh.Kadis Kominfotik Provinsi Henri Paparkan Peran Strategis Media Online

Plh. Kadis Kominfotik Provinsi Henri, Bersama Kadis Pendidikan Provinsi saat mengahadiri acara MOI Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Plh. Kadis Kominfotik Provinsi  Henri memaparkan peran aktip media online sangat strategis seiring dengan perkembangan dunia teknologi. Ditambah saat ini, kata Henri, media online sudah sangat familiar di kalangan masyarakat karena kemudahan mengaksesnya, hingga terbilang mampu ‘menggantikan’ media cetak dan elektronik. Maksudnya walaupun media tersebut berbasis cetak atau elektronik, bila belum eksis di online belum benar terasa itu sebuah media.

Hal ini disampaikannya Plh. Kadis Kominfotik Henri pada Focus Discussion Group (FGD) ‘Peran Media Online dalam Dunia Pendidikan dan Kinerja Pemerintah’ yang digagas Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Bengkulu, Selasa (5/7/2022) Kemarin di Aula Taman Budaya Procinsi Bengkulu.

Baca Juga  Pemprov Buka Rakor Perekonomian Bengkulu 2022, Percepatan Laju Investasi dan Pengembangan UMKM

Plh. Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Henri

“Saat ini kalau tidak eksis di online maka terasa dia belum menjadi media. Artinya sudah menjadi suatu kesepahaman publik, media itu harus eksis di internet online” terang Henri.

Media online, lanjut Henri, selain memiliki ciri khasnya masing – masing dalam menyajikan pemberitaan, media juga wajib menyampaikan fakta dan opini yang berimbang. Di samping juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.

Baca Juga  Pemprov Cepat Tanggap, Kirim Alat Berat ke Lokasi Longsor di Jalur Lintas Lebong Menuju Rejang Lebong 

“Salah satu ciri khas dari media online adalah pendidikan, contohnya jika satu media dengan konsisten mengangkat sebuah materi pendidikan itu akan menjadi literasi,” ungkap Henri.

Saat terjadinya krisis isu, peran media online juga sangat penting, untuk segera menjernihkan pemberitaan dan kembali ke fakta yang sebenarnya, juga dalam meluruskan opini. Hal ini merupakan salah satu keunggulan media online dalam kecepatan penyampaian berita.

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Kembali Buka Seleksi Magang Ke Jepang Prode 2023, Persiapkan Diri Anda

Plh. Kadis Kominfotik Provinsi Henri, Bersama Kadis Pendidikan Provinsi saat mengahadiri acara MOI Bengkulu

“Saya melihat di Provinsi Bengkulu ini sudah ada beberapa media yang fokus dan konsisten terhadap hal itu dan saya sangat mengapresiasi,” ungkap Plh. Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Henri.

Selain itu hadir juga sebagai panelis dalam dialog ini Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat, Wakil Rektor III Universitas Bengkulu Candra Irawan dan Dewan Pembina MOI Provinsi Bengkulu Dadang Mishal.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan