Isnan Fajri Akan Dilantik Jadi Sekda Provinsi Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Isnan Fajri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. yang akan dilantik besok Rabu (04/10/2023), maka terjadi kekosongan pada jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BPKAD Provinsi Bengkulu) yang nantinya bersiap dilelang secara terbuka.

Hal itu disampaikan Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi yang dikonformasi usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (3/10/2023) kepada RRI berkaitan dengan kepastian telah diterimanya Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang didalamnya menyebutkan pengangkatan Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Sosialisasi Pergub tentang ASB Cegah Ketimpangan Penganggaran dan Optimalkan Efesiensi Anggaran

“Keppres saat ini sudah di BKD (Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu),” ujarnya singkat sembari mengatakan untuk proses pelantikan akan dilakukan besok, Rabu (4/10) di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Sementara untuk pejabat pengganti Isnan Fajri, sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi mengatakan tidak bisa langsung digantikan melainkan harus melalui proses lelang.

Baca Juga  153 Pejabat Eselon III dan Eselon IV Pemprov Bengkulu Dimutasi

“Paling di-PLT-kan dulu (Pelaksana tugas), tidak bisa langsung diganti. Karena itu melalui proses lelang,” ujarnya.

Untuk diketahui Isnan Fajri adalah salah satu dari tiga orang yang diusulkan menjadi calon Sekda Provinsi Bengkulu sebagaimana hasil seleksi akhir di tingkat daerah beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Gubernur Bengkulu Resmikan Gedung Dakwah PWA Bengkulu,Manfaatkan Sebagai Variabel Penguat Organisasi

Tiga usulan nama calon Sekda Provinsi Bengkulu berdasarkan surat nomor : 821/28/PANSEL-JPTM/BKD/2023 tentang penetapan peringkat tiga besar hasil seleksi terbuka yakni Isnan Fajri, S.Sos., M.Kes yang menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM., M.Kes dengan jabatan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Supran,S.H.,M.H. yang menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bengkulu.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan