Ketum PPDI Provinsi Bengkulu Gelar Rakerda III Tahun 2023

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III tahun 2023, di Hotel Adeeva Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu (20/05/2023) siang, kegiatan itu dirangkai halal bihalal idulfitri 1444 antar pengurus PPDI Provinsi Bengkulu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A, Unsur FKPD Provinsi Bengkulu, Auditor Madya III Polda Bengkulu Kombes Pol. Bambang Purwanto, S. Ik, Ketua Umum PP PPDI Pusat Moh. Tahril, S.Pd, Ketua, Sekretaris dan Bendahara PPDI se-Provinsi Bengkulu dan seluruh Peserta.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III PPDI Provinsi Bengkulu tahun 2023 mengusung tema “Penguatan Peran PPDI untuk Mendukung Program Pemerintah Provinsi Bengkulu Membangun Desa Untuk kesejahteraan Masyarakat”.

Baca Juga  Wagub Rosjonsyah Kunjungi RSUD M. Yunus Bengkulu, Tekankan Optimalisasi Pelayanan

Disampaikan Rohidin Mersyah dengan adanya Rakerda ini agar PPDI semakin maju dan berjaya, karena menurutnya PPDI ini sangat berperan dalam pembangunan dari desa, agar terwujud prinsip-prinsip keadilan dan pemerataan.

“Statement pembangunan dari desa adalah pembangunan yang sesungguhnya karena masyarakat desa lebih tahu tentang permasalahannya, tetapi agar terwujudnya itu harus ada dua unsur penting untuk dilaksanakan dan sudah dikerjakan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu siapkan anggaran dan perkuat kelembagaan desa” ujar Gubernur Bengkulu.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Lepas Kontingen Jumpa, JUMBARA PMR Tingakat Nasional 2023

Masih dalam kesempatan yang sama Gubernur Bengkulu mengatakan PPDI sangat berperan agar kesinambungan pembangunan desa itu berjalan dengan baik.

“Saya minta betul kepada pemerintahan secara berjenjang, agar aparat perangkat desa itu bukan tidak boleh diberhentikan, boleh diberhentikan tetapi tolong ikuti prosedur dan tingkat pelanggaran serta kesalahan yang mereka lakukan, supaya kesinambungan pembangunan itu sesuai dengan yang diharapkan” tutup Rohidin

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PP PPDI Pusat Moh. Tahril, S.Pd, mengatakan Rakerda hari ini bertujuan untuk melihat PPDI dibawa yaitu bagaimana kesejahteraannya dan perlindungan perangkat desa dalam menjalankan per kerjaannya.

Baca Juga  Ketua DPW PPNI Fauzan Adriansah,Kukuhkan Profesi Ners Angkatan XI

“Kita bersama-sama baik dari pusat sampai daerah ada sinergitas membuat program bagaimana meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan perangkat desa” kata Tahril.

Sementara, Ketua PPDI Provinsi Bengkulu, Ibnu Majah, A. Md, katakan, sangat bersyukur atas kepedulian Pemprov Bengkulu terhadap program-program yang telah dibuat seperti, setara IIA dan beasiswa pendidikan perangkat desa.

“Gubernur sangat banyak membantu kami dengan program-programnya dan peduli terhadap permasalahan kami di daerah” tutup Ketua PPDI Provinsi Bengkulu.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan