Komisi IV DPRD Kab Musi Rawas, Harus Lebih Meningkatakan Kinerja Yang Terukur dan Efektif

Musi Rawas, Beritarafflesia.com- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan mewujudkan kinerja yang terukur dan efektif.

Demi untuk menjaga amanat masyarakat Musi Rawas, Ketua Komisi IV Yudi Fratama, SH, beserta anggota dari masing- masing Fraksi langsung melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Badan Pusat Statistik (BPS) Mura, pada Rabu,(01/2/2023.) Lalu

Komisi IV DPRD Kab Musi Rawas, Akan Wujudkan Kinerja Yang Terukur Dan Efektif

” Kedatangan kami di kantor BPS Mura yang terletak di kompleks perkantoran Pemkab Mura, Muara Beliti, pada pukul 10.30 WIB. Alhamdulilah kitditerima langsung oleh Kepala BPS Dedi Fahlevi, S.ST, M.Si bersama jajarannya yang bertugas di beberapa kabupaten di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara” Kata Ketua Komisi IV DPRD Mura Yudi Fratama.

Baca Juga  Bupati Musi Rawas Monitoring Akses Keinginan Masyarakat 

Dikarakannya,  Komisi IV DPRD Mura ini  Bidang kerjanya, yakitu bagian Pembangunan dan memiliki delapan mitra kerja antara lain PUBM, PUCK TRP, Dinas Perkim, Bappeda, Litbang, Diknas, Bagian Administrasi Pembangunan dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa.

” Berdasarkan tugas dan tanggung jawab kami di Komisi IV DPRD Mura, maka kita akan berkolaborasi dengan beberapa mitra kerja, untuk meningkatkan pembangunan”   ungkap Dedi Fahlevi.

Baca Juga  Komisi IV DPRD dan BPS Kab Musi Rawas, Melakukan Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi Bersama BPKAD

Dalam sesi diskusi Benny Chandra dan Yudi Fratama meminta BPS dapat lebih progresif lagi dalam penyajian data yang terupdate dan mudah diakses masyarakat.

Permintaan tersebut direspon Dedi Fahlevi yang mengungkapkan bahwa BPS Mura akan melanjutkan kerjasama dengan Pemkab Mura melalui OPD Kominfo dan Statistik. Untuk melakukan update data lalu dimasukkan ke aplikasi Allstats BPS yang bisa diunduh melalui aplikasi Play Store.

Baca Juga  DPRD Musi Rawas Lakukan Tes Ulang Perekaman Wajah, Bertujuan Permuda Absensi Kepegawaian Baik ASN Atau Non ASN Supaya Realtime

Salah seorang fungsional BPS Mura Ismed Inono dalam sesi diskusi menyatakan, selama 36 tahun dirinya kerja di BPS baru kali ini mendapatkan upaya anggota DPRD yang jemput bola.

“Selaku pegawai senior yang hampir pensiun saya mengapresiasi atas upaya Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Rawas ini Melaku kunker, bersikap jemput bola dan meminta data pembangunan cukup detail,” ungkap Ismet. (ADV/RN).(BR1)Adv

Share

Tinggalkan Balasan