Momen Hari Bahasa Ibu Internasional, Ria Oktarian tekankan Pentingnya jaga dan Promosikan Pengguna Bahasa Ibu sehari-Hari

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Ria Oktarina, menekankan pentingnya menjaga dan mempromosikan penggunaan bahasa ibu dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Ria Oktarina, bahasa ibu merupakan identitas kultural yang memperkaya keanekaragaman budaya di Provinsi Bengkulu.

“Bahasa ibu tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan dan dipelihara,” ujarnya.

Baca Juga  Usai Dilantik Gubernur, Bupati Seluma Erwin-Gustianto Optimis Lanjutkan Pembanguan

Ria Oktarina juga menyoroti peran bahasa ibu dalam mendukung proses pendidikan.

“Penggunaan bahasa ibu dalam proses belajar mengajar dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi siswa, sehingga penting bagi pemerintah dan masyarakat untuk mendukung penggunaan bahasa ibu dalam sistem pendidikan,” tambahnya.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ria Oktarina berkomitmen untuk terus mempromosikan penggunaan bahasa ibu di berbagai sektor, termasuk dalam pembuatan kebijakan publik.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Mersyah Hadiri dan Resmikan Grand Opening Better Home 2

“Penggunaan bahasa ibu dalam berbagai kegiatan dapat memperkuat identitas budaya lokal dan meningkatkan rasa memiliki terhadap daerah,” paparnya.

Ria juga menegaskan pentingnya sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya bahasa ibu bagi masyarakat.

“Melalui sosialisasi dan edukasi, kita dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya bahasa ibu sebagai bagian tak terpisahkan dari identitas budaya kita,” ungkapnya.

Baca Juga  Dukcapil Kota Bengkulu Sediakan Layanan Terintegrasi Warga Non Muslim Yang Menikah 

Dia juga mengajak masyarakat untuk lebih mengapresiasi keragaman bahasa ibu yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Setiap bahasa ibu memiliki nilai dan kekayaan budaya yang patut dijaga dan dihargai,” tutupnya.

Dengan peran serta semua pihak, diharapkan penggunaan bahasa ibu dapat terus ditingkatkan dan dilestarikan sebagai bagian penting dari kehidupan masyarakat Bengkulu.(Br1)adv

Share

Tinggalkan Balasan