Momentum Sahur Bareng, Gubernur Rohidin Dorong 5 Versi KNPI Bengkulu Bersinergi

Momentum Sahur Bareng, Gubernur Rohidin Dorong 5 Versi KNPI Bengkulu Bersinergi

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Niat pemerintah provinsi Begkulu untuk merangkul para Pemuda sudah mulai ditunjukkan, hal ini dibuktikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar Sahur bersama dengan Pemuda yang tergabung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Balai Raya Semarak Bengkulu, pada malam Minggu (24/4/2022).

Gubernur Rohidin menjelaskan kegiatan sahur bareng ini merupakan wujud silaturahmi guna menjalin keakraban antar pemuda Bengkulu dikemas dengan acara makan sahur bersama dengan seluruh pengurus KNPI di provinsi Bengkulu

Momentum Sahur Bareng, Gubernur Rohidin Dorong 5 Versi KNPI Bengkulu Bersinergi

“Kita tau buka bersama tentu sudah sangat lazim dilakukan, makanya hari ini saya ajak pemuda pemudi Bengkulu untuk sahur bareng di Balai Raya. Kendati demikian hal ini juga bukan alasan, namun karena jadwal buka bareng sudah padat, maka kita mengajak pemuda yang tergabung di KNPI untuk Sahur bersama” Ujar Rohidin.

Dikatakan Rohidin, KNPI merupakan rumah induk dari semua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada, mulai dari OKP Ormas, partai politik hingga Universitas.

Baca Juga  Pengamanan Kampanye Paslon No. Urut 03 Yang Melibatkan Polsek Gading Cempaka

Momentum Sahur Bareng, Gubernur Rohidin Dorong 5 Versi KNPI Bengkulu Bersinergi

“Di sini kita tidak melihat versi-versi berbeda itu, namun di sini para pemuda Bengkulu berkumpul menyatu. Potensi para pemuda Bengkulu sangat besar, jika mampu bersinergi satu sama lain,” jelas Gubernur ke-10 Provinsi Bengkulu

Terakhir, Gubernur berharap para pemuda dapat ikut berkontribusi memajukan daerah, dengan membuat narasi komunikasi yang mampu membangun semangat produktifitas demi kemajuan daerah.

“Kesamaan narasi perlu dibangun, sehingga stigma negatif terhadap Bengkulu dapat diredam dan pilar penggeraknya yaitu KNPI. Tumbuhkan rasa bangga dan rasa memiliki agar ke depan Bengkulu mampu bersaing, bergerak maju setara dengan provinsi lainnya,” Ungkap Gubernur Rohidin.

Momentum Sahur Bareng, Gubernur Rohidin Dorong 5 Versi KNPI Bengkulu Bersinergi

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Bengkulu Dedy Ruskam,SH menyampaikan, Kegiatan sahur bersama yang di gagaskan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah merupakan mementum yang sangat langkah, maka dari itu pihaknya mengapresiasi langkah Gubernur untuk menyatukan misi KNPI yang menjadi 5 versi.  apalagi yang hadir para tokoh pemuda di Bengkulu, tentu para pemuda inilah nantinya akan berklaborasi dalam memajukan Provinsi Bengkulu ke depan.

Baca Juga  Reses Ketua Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat dan Mahasiswa

“Kita menyambut baik semangat dan kepedulian Gubernur Bengkulu untuk Pemuda, tentu energi positif ini akan kita distribusikan keseluruh pemuda Bengkulu sehingga dapat memberikan kontribusi dalam hal memajukan daerah kita,” Ujar Dedy

Sebagai pemuda Bengkulu dengan acara  berkumpul dalam tajuk “Sahur Bersama” menjadi momentum bersejarah, sebab baru kali ini terjadi di Indonesia KNPI dari berbagai versi (5 versi) diajak menyatu dalam suatu acara untuk merencanakan kemajuan organisasi kedepannya.

“ Kita juga sangat berterimah kasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah memberikan ruang supaya 5 Versi KNPI di provinsi Bengkulu Bersinergi., dan  kami siap ikut memberikan kontribusi,baik dalam bentuk gagasan, maupun pemikiran untuk membantu pemerintah provinsi Bengkulu demi kemajuan Bengkulu. Untuk yang terakhir, KNPI semuanya teman,saudara, dan kami semua pengurus KNPI merupakan anak muda Provinsi Bengkulu,”Pungkas Dedy

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19 yang Meluas, Berikut Panduan Isolasi Mandiri secara Tepat

Dedy Juga menambahkan, setelah KNPI Bengkulu memiliki sekretariat bersama, maka pihaknya akan membentuk program sesuai dengan visi-misi yang sudah di rencakan bersama.

“Jadi jangan kita lihat casing, tapi kita lihat potensi pemudanya, dan saya melihat ini sangat bagus sekali, ini semua hadir dari semua elemen, sehingga ini akan membangkitkan semangat OKP bersama,” Terangnya.

Terkait dengan Anggaran dari dana hibah, Dedy akan tetap berupaya untuk mengusulkan kepada pemerintah secara bersama-sama, tapi tetap dengan satu nama, atas nama KNPI.

“Karena tidak mungkin di ajukan dengan sistem 5 versi KNPI, Tentu dalam pengusulannya nanti 1 Versi KNPI menggunakan satu permohonan. Kalau soal berapa jumlah dana yang di gelontorkan oleh pemerintah nanti,kita terimah saja, artinya setiap kegiatan kita sesuaikan dengan dari jumlah nilai anggaran. Maka yang perlu kita kedepankan adalah kebersamaan, demi untuk mewujukan kemajuan organisasi dan juga membantu pemerintah dalam menciptakan strategi pembangunan” Demikian Pungkas Dedy” (BR1)

Share

Tinggalkan Balasan