Muscab HNSI Kota Bengkulu, ” Nelayan Jaya Negara Kuat” ini Pesan Ketua Terpilih 2024-2029

Muscab HNSI Kota Bengkulu, ” Nelayan Jaya Negara Kuat” ini Pesan Ketua Terpilih 2024-2029

Bengkulu,Beritarafflesia.com-Musyawarah cabang (Muscab) Himpunan Nelayan seluruh Indonesia (HNSI) kota Bengkulu, dengan tema “Nelayan Jaya Negara Kuat” yang diselenggarakan di ruangan aula Hotel Medellin Lingkar Barat kota Bengkulu, berjalan secara sejuk dan damai.

Turut hadir di acara Musyawarah cabang (Muscab) Himpunan Nelayan seluruh Indonesia (HNSI), cabang Kota Bengkulu, diantaranya, Gubernur diwakili asisten II, Raden Ahmad Deni, SH,MM, Kajari Kota, Danlanal kota Bengkulu, Dandim Barnas kota Bengkulu dan para undangan lainnya.

Baca Juga  Beri Kontribusi Positif, PT.Angkasa Pura II Bengkulu Serahkan Kaki Palsu untuk Penyandang Disabilitas
Foto Bersama asisten Raden Ahmad Deni, SH,MM, Kajari Kota, Danlanal kota Bengkulu, Dandim Barnas kota Bengkulu dan para undangan

Iswandi Ruslan,S.Sos Sebagai ketua telah berakhir pada tahun 2023 lalu dan mengalami sakit, sehingga di adakan Muscab HNSI  Pada Hari Kamis, 22 Agustus 2024 terpilihnya  Ali Sukur Simatupang yang dilantik oleh Ketua DPD Provinsi HNSI .Adhan S.sos.

Dalam musyawarah cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kota Bengkulu ini, di ikuti seluruh kelompok nelayan kota Bengkulu. Hasilnya ke 18 kelompok nelayan Kota Bengkulu, memilih dan meresmikan Ali Sukur Simatupang, pemegang mandat Muscab sebagai Ketua DPC HNSI kota Bengkulu dan Drs. Iksannazir, S.H, selaku Sekretaris masa jabatan 2024-2029.

Baca Juga  Ika Semaku Gelar Halal Bihalal dan Pererat Silaturahmi Bersama Gubernur Bengkulu
Foto bersama seluru anggota DPC Himpunan Nelaya Seluruh Indonesia kota Bengkulu

Kesempatan ini, Ali Sukur Simatupang, didampingi Drs. Iksannazir, S.H, mengatakan, amanah yang diberikan kelompok nelayan kota Bengkulu cukup berat. Namun beban berat tersebut jika dipikul secara bersama – sama nantinya akan menjadi terasa ringan, seperti dalam merealisasikan program peningkatan kualitas para nelayan, baik dari segi ekonomi maupun Peralatan nelayan serta yang lainnya.

“Pengurus DPC HNSI kota Bengkulu tahun 2024 ini, meminta dan mengusulkan beberapa hal terhadap pemerintah daerah, diantaranya menuntaskan persoalan – persoalan nelayan, memberi Askes bibit dengan mudah dan terjangkau bagi nelayan budidaya, memberikan bantuan kepada para nelayan tepat sasaran dan secara adil serta mengusulkan bantuan alat – alat tangkap ikan yang lebih baik dan bagus,serta permudahkan BBM, sesuai dengan aturan yang berlaku,” Ujar Ali Sukur Simatupang dan Drs. Iksannazir, S.H.

Baca Juga  BPOM Meraih Penghargaan Kategori Pelayanan Publik Prima

Lanjut Ketua dan Sekretaris HNSI kota Bengkulu, Besar harapan pihaknya pemerintah kota Bengkulu dapat mengelola APBD secara profesional serta berkeadilan untuk para nelayan dan sektor kelautan maupun perikanan di daerah ini, tandasnya.(Br1)

Share