Peletakan Batu Pertama Program RTLH, Rohidin Tekankan Kades Setempat Untuk Pantau Pelaksanaan Pembangunan

Beritarafflesia.comGubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir dalam melakukan peletakan batu pertama program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau bantuan bedah rumah Provinsi Bengkulu, Desa Gelumbang Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (06/04/22).

Bantuan dalam bentuk material bangunan masing-masing senilai 17,5 juta rupiah ini diberikan kepada 2 warga Desa Gelumbang dan 2 warga Desa Padang Berangin.

Baca Juga  Ditengahi Bhabinkamtibmas, Warga Mukomuko Sepakat Damai

Rohidin menekankan kepada kades setempat untuk memantau pelaksanaan bedah rumah secara baik, sehingga pembangunan yang dilaksanakan diharapkan mampu memberikan solusi bagi warga yang betul-betul membutuhkan.

Gubernur Bengkulu dalam kata sambutannya

 

“Kepada warga penerima bantuan, saya juga berpesan agar bantuan bedah rumah ini bisa dimanfaatkan secara baik sekaligus menjadi stimulus dalam pengembangan tempat tinggal ke depannya,” jelas Rohidin.

Baca Juga  Cuaca Ekstrem, Tim BPBD Bengkulu Selatan  Ingatkan Kewaspadaan Bencana

Kades Padang Berangin, Rupin mengatakan, program RTLH Dinas Perkim Provinsi Bengkulu ini jelas sangat membantu masyarakat desa untuk membangun rumah yang layak huni.

“Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa semakin meningkat, terima kasih Pak Gubernur Bengkulu telah memenuhi usulan dari kami Desa Padang Berangin,” ungkap Rupin.

Baca Juga  Pemkab BS Gelar Malam Keakraban Bersama Wagub Bengkulu,Dukung Kemajuan Pembangunan
warga penerima bantuan

 

Salah seorang penerima bantuan RTLH warga Desa Gelumbang, Dahniar tidak banyak yang bisa diucapkan selain rasa haru yang bercampur bahagia, karena selama ini dirinya bersama anak dan 2 orang cucunya tinggal di rumah berdinding papan yang kondisinya sudah rapuh.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan bedah rumah ini, terima kasih Bapak Gubernur,” ucap Dahniar haru.

Share

Tinggalkan Balasan