Seluma  

Peluncuran Maskot Pilkada Seluma Resmi Diluncurkan

Peluncuran Maskot Pilkada Seluma Resmi Diluncurkan

Seluma,Beritarafflesia.Com-Peluncuran maskot pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. Pada Selasa (5/6/2024) malam, resmi diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma. Melalui ‘Touch screen videotron’ yang digelar di lapangan Taman Wisata Kota (TWK) Tais yang berada di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Dalam peluncuran Maskot Pilkada tahun 2024 ini. Masyarakat Kabupaten Seluma dihibur dengan Band asal Kota Bengkulu. Yakni Cholesterol Band. Pada performa pertama, Cholesterol Band membawakan lagu Armada yang berjudul ‘Cinta Itu Buta’ yang dijadikan sebagai lagu pembuka. Hingga beberapa lagu ciptaannya sendiri yang disambut meriah oleh masyarakat Kabupaten Seluma. Acara yang dipandu MC Dewi Kusuma Ningrum dan Iqbal Fatwa, menambah warna suasana panggung pada saat detik-detik maskot Pilkada Seluma resmi diluncurkan.

Peluncuran Maskot Pilkada Seluma Diluncurkan, KPU Pakai Cholesterol Band

Sebelum hiburan Cholesterol Band digelar, Ketua KPU Kabupaten Seluma, Hendri Arianda, SP berkesempatan kembali mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Seluma yang berkumpul untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Kegiatan malam ini adalah peluncuran Maskot Pilkada Seluma tahun 2024. Kegiatan ini adalah satu satu sosialisasi kami selaku penyelenggara pelaksanaan Pilkada serentak yang akan diadakan pada tanggal 27 November 2024 nanti,” sampai Henri dalam sambutannya.

Selain itu, pada kesempatan itu juga. Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE juga memberikan sambutan. Dimana, dalam sambutannya Erwin menjamin pada pelaksanaan Pilkada Seluma mendatang, dapat digelar dengan lancar, aman dan damai. Melalui sinergitas seluruh Forkopimda Kabupaten Seluma di dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Seluma.

“Melalui kegiatan launching Maskot Pilkada serentak ini. Kita sepakat bersama-sama mewujudkan Seluma aman dan damai, hingga pelaksanaan tahapan Pilkada 27 November nanti usai,” terang Erwin.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarmono juga memberikan sambutan. Dimana Rustam mengatakan, Kabupaten Seluma merupakan kabupaten yang kelima yang meluncurkan maskot Pilkada dari 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Untuk diketahui, Kabupaten Seluma merupakan kabupaten yang kelima yang mengadakan peluncuran maskot pilkada. Kami juga berharap seluruh Forkopimda dapat mensupport kegiatan KPU Kabupaten Seluma, dalam mensukseskan tahapan Pilkada tahun ini,” singkat Rusman.

Sementara itu, dari pantauan Radar Seluma. Terlihat suasana malam semakin ‘hidup’. Ketika Bupati Seluma bersama Ketua KPU, Kapolres dan juga Dandim 0425 Seluma berkesempatan untuk menyumbangkan lagu bersama Cholesterol Band. Dengan membawakan lagu Armada yang berjudul ‘Pergi Pulang Pagi’.(BR1)