Pemilihan Duta Genre Bengkulu Tengah Tahun 2023

Bengkulu Tengah,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan kegiatan pemilihan Duta Genre Bengkulu Tengah tahun 2023 bertempat di Balai Rafflesia Kabupaten Bengkulu Tengah. Senin (6/11/2023)

Kegiatan di buka secara resmi oleh Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gunawan R., S.E., M.M.,. Turut hadir Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Edi Sopyan, Kadis DP3AP2KB Ir. Wijaya Atmaja, M.Si., 

Untuk di ketahui bersama bahwa berbagai tahapan dan seleksi telah dilaksanakan oleh dewan juri, sehingga terpilih sebagai Duta Genre Bengkulu Tengah 2023 yaitu Muhammad Haekal Arabi dan Keisa Rivera.

Baca Juga  Bupati Benteng Teken MoU Program Sekolah Penggerak dari Kemendikbud RI

Dalam sambutannya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gunawan R menyampaikan bahwa Duta Genre adalah gerbang dalam mengampanyekan Triad KRR yakni Tiga Anti yang merupakan Anti Napza, Anti Seks Bebas dan Anti Pernikahan Dini di kalangan remaja. Adanya Duta Genre  di Kabupaten Bengkulu Tengah diharapkan mampu mengedukasi dan memberikan informasi kepada remaja di Bengkulu Tengah agar dapat menjadi generasi yang memiliki perencanaan kehidupan yang matang.

Baca Juga  Program PPAP 2024 Zona Barat Tahun 2024 Resmi Di Tutup

” Kami dari pemerintah Daerah berharap dengan adanya Duta Genre ini dapat menjadi pionir dalam memberikan edukasi kepada remaja pada umumnya. Selain itu, Duta Genre juga diharapkan mampu mengemban tugas dengan rasa tanggung jawab dalam memberikan bantuan kepada para remaja-remaja lainnya dalam bentuk edukasi maupun sosialisasi nantinya,” jelasnya

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Wijaya Atmaja di dampingi Kabid KB dan KS Herlinawati berharap melalui Duta Genre ini akan terbentuk generasi yang baik dalam merencanakan masa depannya, Mulai dari rencana pendidikan maupun rencana dalam berumah tangga kedepannya. Selain itu, Duta Genre diharapkan aktif memberikan edukasi maupun sosialisasi kepada teman-teman seumurnya atau bahkan orang tua untuk dapat memperhatikan kenakalan remaja maupun kekerasan terhadap anak sehingga dapat dicegah dan dihentikan.

Baca Juga  SMA Negeri 5 Bengkulu Tengah Mengucapkan:

” Dengan memiliki remaja yang berencana, maka nantinya akan terbentuk sebuah keluarga yang berkualitas. Duta Genre ini dapat menjadi wakil dari para remaja dalam mengedukasi seluruh program-program yang telah ditentukan,” Pungkasnya.(Br1)

Share

Tinggalkan Balasan