Pemkab Benteng Bersama TNI/Polri Lakukan Penebangan Pohon Di Liku Sembilan

Bengkulu Tengah,Beritarafflesia.com – Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., bekerja sama dengan TNI/Polri serta instansi terkait melakukan penebangan pohon perdana di Liku Sembilan HL Bukit Daun, Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung, Senin Pagi (29/08/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah perwakilan Kejari, Danramil Taba Penanjung, Kapolsek Taba Penanjung, OPD terkait lainnya serta camat Taba Penanjung.

Penebangan Pohon Dilakukan Untuk Menghindari Adanya Musibah

Pj. Bupati Heri Roni dalam wawancaranya menjelaskan bahwa penebangan pohon saat ini merupakan antisipasi dari pemerintah Daerah yang bekerja sama dengan TNI/Polri untuk menghindari terjadinya musibah seperti pohon tumbang yang berakibat fatal  bagi pengendara kendaraan bermotor roda Empat dan Roda Dua yang sedang melintasi serta warung-warung tempat peristirahatan di wilayah tersebut dengan faktor alam yang akan terjadi.

Baca Juga  Ketua DPRD Bengkulu Selatan Buka Secara Resmi Open Turnamen Volly Ball Putra di Desa Kembang Ayun
Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si.,

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebelumnya di daerah liku Sembilan ini banyak terjadi musibah yang membuat pengendara  meninggal Dunia, baik tertimpa pohon, kecelakaan menghindari ranting pohon dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Kami pemerintah daerah bersama TNI/Polri menginstruksi Tim untuk melakukan penebangan pohon dengan kriteria pohon yang sudah rawan dan berada di perlintasan jalan, sebelum terjadi hal yang fatal nantinya.” ucapnya.

Baca Juga  Jonaidi SP Dorong Revitalisasi Kembali Koperasi Petani untuk Tingkatkan Kesejahteraan Pertanian

Di Kesempatan itu juga, Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Rido Purba menjelaskan bahwa penebangan pohon pada hari ini diperuntukkan bagi keselamatan pengguna jalur jalan kendaraan di Liku Sembilan, sehingga dapat memitigasi apapun bencana yang tidak kita inginkan dengan cara melakukan pendataan terhadap pohon yang rawan tumbang akibat Angin kencang maupun hujan deras.

“Sebanyak 300 pohon yang telah di data rawan tumbang di Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan adanya penebangan pohon tersebut dapat meminimalisir rawan bencana dan kemacetan jika terjadi pohon tumbang di liku Sembilan tersebut. Diharapkan dengan adanya kerja sama Tim dalam penebangan pohon pada hari ini dan selanjutnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.”ujarnya.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas LPG 3 Kg Gratis bagi Masyarakat Bengkulu Tengah

Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Kapolres, Danramil, Kapolsek, Kepala OPD Terkait, Camat beserta Tim lainnya melakukan penebangan pohon pada titik kedua di Liku Sembilan kecamatan Taba Penanjung dengan jarak kurang lebih 100 Meter dari titik pertama hingga selesai. Adv

 

Share

Tinggalkan Balasan