Pemkab BU Gelar Rapat Pembangunan Unit Siaga SAR Di Enggano

Bengkulu Utara,Beritarafflesia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) Ir.H.Mian di dampingi Dandim 0423 BU Letkol Inf. Made Mahardika, S.H, M.IP mengadakan rapat bersama guna Pembangunan Unit Siaga SAR di Enggano, yang bertempat di ruang Bupati BU, Senin (29/08/22).

Ikut hadir dalam rapat tersebut adalah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas M. Arafah, S.H, M.Si, Kasubsi Operasi d Siaga Tri Agung Prihartanto, S.E, dan Kaur Umum Kantor Pencarian dan Pertolongan Julyendra, S.E dan staf Basarnas Provinsi Bengkulu terkait permintaan kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan tanah hibah seluas 1 Hektar.

Baca Juga  Sat Lantas Polres BU Gelar Sosialisasi Tentang Tatib Lalulintas

Dalam hal ini Bupati Mian mendukung penuh usulan tersebut, karena usulan ini sangat penting untuk mempersiapkan segala hal terkait dengan bencana alam, ditambah lagi kondisi geografis Enggano yang sering menjadi pusat bencana alam seperti gempa dan membantu masyarakat enggano jika terjadi musibah.

Bupati Mian Dukung Penuh Usulan Hibah Tanah Seluas 1 Hektar

“Seperti yang kita ketahui wilayah Provinsi Bengkulu memiliki potensi bencana alam yang tinggi, mulai dari potensi kecelakaan laut, potensi gempa bumi, tsunami, dan pegunungan, sehingga pemerintah daerah dalam hal ini juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat terkhusus di Kabupaten BU, melalui surat edaran, agar masyarakat dapat lebih berwaspada,”jelasnya.

Baca Juga  Modus Oknum Satpam PT SIL BU Diduga Lakukan Pungli Terhadap Sopir Truck Sawit" Terkuak"

Pada kesempatan itu beliau juga mengucapkan terima kasih untuk usulan yang telah disampaikan, terlebih ini menyangkut dengan keselamatan dan keamanan masyarakat, sehingga pemerintah akan berupaya mencari tanah yang akan dihibahkan dengan syarat tujuan yang jelas, dengan ini selaku Kepala Daerah Kabupaten BU, memerintahkan apabila ada bangunan disana yang dapat digunakan, maka boleh untuk dilaksanakan.

Baca Juga  Pemdes Talang Baru Giting Bengkulu Utara Laksanakan Titik Nol Pembangunan Pelapis Tebing

“Saya berharap terkait semua usulan yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik dan semoga segera dilaksanakan secara berangsur akan dipenuhi, melalui kolaborasi ini kita akan terus tingkatkan,” ucapnya.

Share

Tinggalkan Balasan