Pemkab Seluma Salurkan Bantuan Dan Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Seluma,Beritarafflesia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Desa Padang Pelasan dan Desa Air Periukan Kecamatan Air Periukan yang diperkirakan warga yang terdampak banjir lebih dari 45 Kepala Keluarga yang terdampak Banjir, Jum’at (02/09/22).

“Pagi ini kita memberikan bantuan kepada warga di dua desa yang terdampak banjir, yakni Desa Padang Pelasan dan Air Periukan,” ujar Asisten II Setkab Seluma Almedian Saleh, SKM, ME.

Baca Juga  Tersusun Dengan Rapi, Pj Walikota Bengkulu Apresiasi TPU Padang Dedok

Lanjut Almedian, Pemkab Seluma melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma juga menurunkan Perahu guna untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

“BPBD menurunkan perahu karena ada warga kita di Desa Padang Pelasan yang terjebak air dalam rumah,” katanya.

Mengingat cuaca saat ini masih diprediksi akan turun hujan, Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma menghimbau kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai untuk selalu waspada.

Baca Juga  Pemkab Seluma Gelar Rakornis Tmmd Ke-110 Tahun Anggaran 2021

“Untuk masyarakat Kabupaten Seluma yang berada di pinggir aliran sungai atau yang memang berada di daerah yang rawan banjir, kami himbau untuk selalu waspada, mengingat saat ini kemungkinan hujan masih akan mengguyur Kabupaten Seluma,” tuturnya.

Kemudian, dirinya mewakili Pemkab Seluma juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Seluma untuk senantiasa selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

Baca Juga  DPRD Provinsi Edward Samsi Desak Dinas Terkait Capai Target PAD
Pemkab Seluma Himbau Warga Untuk Jaga Kesehatan Karena Daerah Tersebut Rawan Banjir

“Karena kita masuk daerah langganan banjir, kepada masyarakat untuk tetap waspada serta menjaga lingkungan dan saluran-saluran air dari sampah baik itu sampah rumahan maupun sampah kebun. Serta mengaktifkan semua komponen dan potensi yang ada di desa untuk meningkatkan budaya gotong royong,” tutupnya. (ADV)

Share

Tinggalkan Balasan