Pemkot Bengkulu Siapkan Bazar UMKM

Bengkulu, Beritarafflesia. Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu segera menyiapkan bazar untuk mewadahi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam rangka mendorong daya beli masyarakat terhadap produk-produk lokal.

Bazar ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi UMKM untuk mempromosikan dan menjual produk mereka secara langsung kepada konsumen, sehingga dapat meningkatkan penjualan yang terdampak oleh deflasi yang terjadi beberapa bulan terakhir. Pada Rabu (16/10/2024)

Baca Juga  SMSI Apresiasi Diluncurkannya Prangko Bergambar Wajah Dubes RI untuk Ukraina

Asisten Dua Pemkot Bengkulu, Sehmi menjelaskan bahwa langkah ini diambil mengingat penurunan daya beli masyarakat yang selama beberapa bulan terakhir. Banyak pelaku UMKM mengalami penurunan penjualan karena masyarakat lebih memilih membeli bahan pokok langsung di pasar.

Sehmi menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang merancang teknis pelaksanaan bazar dan mengumpulkan produk unggulan khas Bengkulu.

Baca Juga  Gubernur Bengkulu Meninjau UMKM Nelayan di Kelurahan Sumber Jaya

Produk yang akan ditampilkan dalam bazar ini diharapkan mencerminkan kekayaan dan keberagaman UMKM di Kota Bengkulu.

“Event bazar ini direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang, sehingga pelaku UMKM memiliki waktu untuk mempersiapkan produk yang akan dijajakan,” ungkapnya

Melalui event ini, Pemkot Bengkulu dapat memfasilitasi UMKM dalam menjangkau lebih banyak konsumen dan memperkenalkan produk-produk lokal kepada masyarakat.

Baca Juga  Wagub Rosjonsyah: ESDM Harus Bisa Capai Target PAD

Selain itu, bazar ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membeli produk lokal untuk mendukung perekonomian daerah.

Dengan dukungan dari Pemerintah Kota, para pelaku UMKM optimis bahwa bazar ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan berharapkan untuk turut berpartisipasi dan mendukung produk-produk UMKM dalam bazar yang akan datang.

(Aidilia)

Share