Pemprov dan FKPD Segera Salurkan Dana Hibah untuk Masjid-Masjid di Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Kepala Biro Pamkesra Provinsi Bengkulu, Dr. H. Syarifuddin, M.Si, mengungkapkan bahwa dalam rangka pelaksanaan roadshow oleh Pemprov dan jajaran FKPD, mereka juga akan memberikan hibah berupa uang tunai kepada masjid-masjid. Dana hibah ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov Bengkulu, Bank Bengkulu, dan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  RSHD Kota Bengkulu Raih Juara 2 Antrean Online Mobile Jkn dan FKRTL Terbaik nilai kepatuhan Tingkat Kantor Cabang 2023

“Dana hibah ini kita berkolaborasi dengan Bank Bengkulu dan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Kami juga akan melibatkan Forkopimda dan pimpinan lainnya dalam proses pendistribusiannya,” ungkap Syarifuddin.

Selain itu Syarifuddin menambahkan roadshow ke kabupaten/kota juga kegiatan di Kantor Gubernur Bengkulu akan diadakan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan. Syarifuddin juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut akan menciptakan semarak yang sudah menjadi tradisi di tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga  Tumbulkan Tokoh-Tokoh Daerah Berkualitas, Gubernur Rohidin Kukukan Ormas Berbasis Kesukuan

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, akan ada program belajar khutbah bagi kepala OPD dan kegiatan memperlancar kajian dengan mengaji. Semua itu akan kembali dihadirkan untuk semarakkan bulan Ramadhan,” tambahnya.

Sebagai langkah nyata dalam mendukung kegiatan keagamaan dan meriahkan bulan suci, Pemprov Bengkulu menunjukkan komitmennya melalui kolaborasi dan dukungan kepada masjid-masjid serta masyarakat.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan