Perkuat Layanan Informasi, Disnakertrans Provinsi Gelar Job Fair di Bencoolen Mall

Perkuat Layanan Informasi, Disnakertrans Provinsi Gelar Job Fair di Bencoolen Mall

Bengkulu,Beritarafflesia com-Ā  Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mengurangi angka pengangguran di wilayah provinsi Bengkulu,Ā  Dinas ketanakerjaan dan transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, melaksanakan Job fair akhir tahun 2022, di Bencoolen MallĀ  20 DesemberĀ  Mendatang.

Untuk di Ketahui kondisi tanaga kerja di provinsi Bengkulu, setiap tahun perkembangannya semangkin meningkat, maka dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi Provinsi Bengkulu kembali menggelar Even Bergensi yakni melaksanakan Kegiatan Job Fair dengan tujuan mempertemukan antara pekerja dengan pihak perusahaan, yang memiliki badan usaha sekaligus membutuhkan tenaga kerja.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Talang Arah

Kepala bidang penempatan dan perluasan kerja disnakertrans provinsi Bengkulu Ahmad Nurdin MM mengungkapkan,Ā  Kegiatan Job Fair ini di gelar sebagai bentuk upaya pemerintah Provinsi Bengkulu melalui dinas Disnakertran Provinsi untuk mengurangi angka penggangguran dan trobosan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah provinsi Bengkulu.

” Job Fair tahun 2022 ini sebagai mewadah untuk Percepatan Penempatan tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Provinsi Bengkulu. alhamdulillah saat ini lebih kurang 35 perusahaan sudah membukaĀ  lowongan dangan jumlah 400 lapangan kerja.seperti perusahaan indomaret, Alfamart, PT Agung Auto Maal, PT Thamrin Brather, PT Bengkulu Indah Mall, Perhotelan dan Lain- lain” Kata Ahmad Nurdin yang biasa di sapa Ujang kepada wartawan, kamis (1/12/2022)

Baca Juga  Prioritas Utama Dedy Black di Pilkada Bengkulu 2024 Cara Mengatasi Banjir

Kendati demikian,Ā  kegiatan Job fair ini menurutĀ  Ahmad Nurdin sudah sejalan dengan sasaran pemerintah provinsi Bengkulu untuk mempercepat penyebarluasan informasi pasar kerja dan pertemuan antara pencari kerja dengan pihak pemilik badan usaha yang membutuhkan tanaga kerja.

Baca Juga  Rohidin Bersama Komunitas Mangrove Nikmati Suasana Petang di Kampung Jenggalu

” Program Job fair ini sebagai media untuk serana mempercepat penyebarluasan informasi ke publik, karena selama ini salah satu penyebab terjadinya kesenjangan informasi tersebut akibat kurang promosi. sehingga masyarakat yang ada di daerah sulit untuk mendapat informasi.Ā  Maka dari itu kami dari Disnakertrans Provinsi terus memperkuat jaringan melalui sistem digitalisasi untukĀ  mempermudahĀ  masyarakat meendapatkanĀ  imformasi tentang isu lowongan pekerjaan.” Pungkasnya .(adv)

Share

Tinggalkan Balasan