Rangkul Organisasi, Gubernur Rohidin Gelar Sahur Bersama KNPI Bengkulu

KNPI di Dorong Kampanyekan Narasi Positif Demi Kemajuan Pembangunan Bengkulu

Bengkulu Beritarafflesia.com- Tampaknya pemerintah provinsi Begkulu sudah mulai merangkul Pemuda di provinsi Bengkulu.,karena terbukti Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ajak Para Pemuda Bengkulu yang tergabung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) “Sahur Bareng” di Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (24/4/2022).

Gubernur Rohidin poto bersama Pengurus KNPI Bengkulu

Gubernur Rohidin menyampaikan kegiatan sahur bareng ini merupakan wujud silaturahmi guna menjalin keakraban antar pemuda Bengkulu dikemas dengan acara makan sahur bersama dengan seluruh pengurus KNPI di provinsi Bengkulu

“Jika buka bersama tentu sudah sangat lazim dilakukan, makanya hari ini kita ajak pemuda pemudi Bengkulu untuk sahur bareng di Balai Raya,” ujar Rohidin.

Gubernur Rohidin saat sahur bersama dengan para ketua KNPI Bengkulu

Menurutnya, KNPI merupakan rumah induk dari semua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada, mulai dari OKP Ormas, partai politik hingga kampus.

Baca Juga  Dinas TPHP Akan Operasi Pasar,Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

“Di sini kita tidak melihat versi-versi berbeda itu, namun di sini para pemuda Bengkulu berkumpul menyatu. Potensi para pemuda Bengkulu sangat besar, jika mampu bersinergi satu sama lain,” jelas Gubernur ke-10 Provinsi Bengkulu

Terakhir, Gubernur berharap para pemuda dapat ikut berkontribusi memajukan daerah, dengan membuat narasi komunikasi yang mampu membangun semangat produktifitas demi kemajuan daerah.

Pengurus KNPI provinsi Bengkulu saat acara sahur bersama Gubernur Rohidin 

“Kesamaan narasi perlu dibangun, sehingga stigma negatif terhadap Bengkulu dapat diredam dan pilar penggeraknya yaitu KNPI. Tumbuhkan rasa bangga dan rasa memiliki agar ke depan Bengkulu mampu bersaing, bergerak maju setara dengan provinsi lainnya,” cetus Gubernur Rohidin.

Baca Juga  Masyarakat Abai, Penegakan Prokes Harus Diperketat

Ditempat yang sama, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Bengkulu Tenriyusfik Thohir di dampingi Sekretaris KNPI Wibowo Susilo menjelaskank,Kegiatan sahur bersama yang di gagaskan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah merupakan mementum yang sangat langkah,maka dari itu pihaknya mengapresiasi langkah Gubernur untuk menyatukan misi KNPI yang menjadi 5 versi.  apalagi yang hadir para tokoh pemuda di Bengkulu, tentu para pemuda inilah nantinya akan berkontribusi memajukan Provinsi Bengkulu ke depan. Tadi juga disampaikan, Pemerintah akan hadir dan terus mensupport kegiatan kepemudaan.

“Kita menyambut baik semangat dan kepedulian Gubernur Bengkulu untuk Pemuda, tentu energi positif ini akan kita distribusikan keseluruh pemuda Bengkulu sehingga dapat memberikan kontribusi dalam hal memajukan daerah kita,” terang Kata Aten

Baca Juga  Melalui Program Ziswa, Kanwil Kemenag Bengkulu Kembali Salurkan Paket Sembako

Sebagai pemuda Bengkulu dengan acara  berkumpul dalam tajuk “Sahur Bersama” menjadi momen bersejarah, sebab baru kali ini terjadi di Indonesia KNPI dari berbagai versi (5 versi) diajak menyatu dalam suatu acara yang disambut positif oleh pemerintah daerahKetua KNPI Provinsi Bengkulu Tenriyusfik Thohir poto bareng Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah saat saur bersama dengan seluruh pengurus KNPI Provinsi Bengkulu

“Kami sungguh sangat mengapresiasi acara ini, kami siap ikut memberikan kontribusi,baik dalam bentuk gagasan, maupun pemikiran untuk membantu pemerintah provinsi Bengkulu demi kemajuan Bengkulu. Untuk yang terakhir, KNPI semuanya teman,saudara, dan kami semua pengurus KNPI merupakan anak muda Provinsi Bengkulu,”Pungkas Aten.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan