Reses Gunadi Yunir di Desa Sukarami, Warga Pertanyakan Janji Pemprov Bengkulu 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Masih dalam agenda reses, kali ini anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir terima keluhan Masyarakat desa Sukarami, Kamis (1/2/24). “Masyarakat berharap supaya jalan provinsi yang ada di desa Kayu Kunyit, lintas Seginim sampai Kedurang untuk segera diperbaiki,” ungkap Gunadi usai menggelar reses. Harapan besar masyarakat ini, dikarenakan daerah tersebut selain rawan banjir, jalannya juga sudah banyak yang berlubang. Kemudian warga juga meminta untuk mempertanyakan perbaikan jalan penghubung antara desa Sukarami ke desa tetangga, karena sempat disurvei pihak PUPR dan Baznas beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Pemdes Lubuk Gilang Seluma,Gelar Musdes Perengkingan Rencana Pembangunan 2022

“Mereka berharap supaya pemerintah provinsi (Pemprov) menepati apa yg menjadi janji Pemprov untuk memperbaiki jalan tersebut,” ungkap Gunadi. Seperti daerah lainnya, anggota DPRD dapil Bengkulu Selatan – Kaur ini menuturkan, ketersediaan pupuk juga menjadi kendala di desa Sukarami. Berdasarkan RDKK, kata Gunadi, pupuk subsidi yang bisa didapatkan masyarakat desa sangat sedikit sekali.

Baca Juga  UIN FAS Bengkulu Gelar seminar keislaman Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Pemerintah diharapkan bisa memberikan kuota pupuk subsidi yang cukup untuk para petani sawah dan jagung di desa Sukarami. “Masyarakat juga berharap ada bantuan untuk masjid. Karena kondisi masjid di daerah ini butuh perbaikan. Mereka minta ada perhatian khusus dari Pemprov,” sebut Gunadi. Selain itu, generasi muda di wilayah tersebut juga membutuhkan solusi konkrit dari pemerintah. Banyak anak muda yang pengangguran dan tidak mendapatkan solusi di tingkat desa. Tentunya hal ini menjadi permasalahan bersama yang harus segera mendapatkan solusi.

Baca Juga  Anggota Dewan Provinsi Bengkulu Bagikan Ribuan Kg  Pakan Ternak Pada Masyarakat Arga Makmur

“Oleh karena itu Pemprov sudah semestinya bisa memberikan pelatihan-pelatihan untuk anak muda disini, agar generasi muda di desa Sukarami bisa turut berkontribusi untuk daerah dan tentunya untuk negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.(Br1)adv

Share

Tinggalkan Balasan