Seluma Terima 896 Mahasiswa KKN dari UINFAS Bengkulu 

Seluma Terima 896 Mahasiswa KKN dari UINFAS Bengkulu 

Seluma,Berirafflesia.Com- Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma menerima 896 orang mahasiswa yang sedang menjalankan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu. Seluruh mahasiswa ini akan ditempatkan di desa-desa di Kabupaten Seluma. Mereka akan membaur bersama masyarakat hingga KKN selesai. Asisten Pemerintahan Dan Kesra H Hendarsyah menyampaikan

Baca Juga  JMSI Gelar Nobar Film Daerah Guna Menarik Minat Bakat Pelajar SMKN 1 Seluma

Kegiatan KKN ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara pemerintah daerah Kabupaten Seluma dengan UINFAS Bengkulu. Dan selain itu mahasiswa ini nanti akan menitik beratkan tugas mereka dari segi keagamaan. Seperti mengajar mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya. “Tindak lanjut MoU antara pemerintah daerah dengan UINFAS kita menerima mahasiswa KKN yang akan disebar ke desa-desa,” kata Hendarsyah, kemarin.

Baca Juga  Masyarakat Seluma Ingin 20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan Terwujud

“Kegiatan KKN kali ini dipusatkan di Masjid-masjid dengan tujuan untuk menghidupkan kembali kegiatan keagamaan di Masjid sesuai dengan Visi Bupati dan Wakil Bupati Seluma yaitu mewujudkan Seluma Beragama dan Berbudaya,” sambungnya. 

Kemudian terkait dengan kegiatan ini, pemerintah daerah sangat berharap agar KKN ini berjalan dengan sukses dan lancar. Dan memiliki dampak yang positif terhadap masyarakat. Kemudian juga diharapkan peserta KKN dapat membaur dengan masyarakat.

Baca Juga  Ketua BMA Kabupaten Seluma, Suharto : Proses Buat Buku Akan Dikoordinasikan Dengan Masyarakat Serta Tokoh Adat Desa

Sebagaimana tahun lalu Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto menerima sebanyak 1.200 KKN UINFAS Bengkulu. 

Kegiatan KKN ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Seluma ke UINFAS Bengkulu pada tanggal 3 Januari 2023 yang lalu.(BR1)

Share