Sidang Paripurna DPRD Rejang Lebong Dalam Rangka Memperingati  HUT Kota Curup Ke-144

Sidang Paripurna DPRD Rejang Lebong Dalam Rangka Memperingati  HUT Kota Curup Ke-144

Rejang Lebong,Beritrafflesia.Com-Pelaksanaan Sidang Paripurna Khusus DPRD Rejang Lebong dalam rangka peringatan HUT ke-144 Kota Curup Tahun 2024 yang digelar di Gedung DPRD Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Rabu (29/5/2024) pada siang hari. 

Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen, SH., dibuka dengan sirih pamit atau “iben pamit” oleh pengelola Badan Musyawarah Adat Kabupaten Rejang Lebong.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu istimewa dalam pelaksanaan HUT Kota Curup ke-144. Kegiatan ini tidak hanya sebatas menghadiri undangan HUT Kota Curup saja, namun juga sebagai momentum menjalin silaturahmi antar daerah. ,” kata Ketua DPRD RL saat membuka Sidang Paripurna Khusus.

Baca Juga  Ketua DPRD Rejang Lebong Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke 63

 

Pantauan di lokasi, Rapat Paripurna Khusus HUT Kota Curup ke-144 dihadiri 30 anggota dan unsur pimpinan DPRD RL, Bupati RL, Drs Syamsul Efendi, Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH., Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov, RA Denni, SH., MM., Bupati kabupaten tetangga, Forkopimda, Kepala OPD, serta sejumlah pejabat Eselon III.

“Peringatan HUT Kota Curup ke-144 tahun 2024 ini terlaksana dengan rangkaian kegiatan yang kami rangkum dalam Festival Budaya dan Bazar UMKM. Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak atas suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujar Bupati Rejang Lebong, Drs . Syamsul Efendi saat memberikan sambutan.

Lanjut Bupati, Ia mengajak seluruh pihak untuk mengingat jasa-jasa para pendahulu yang telah turut serta dalam pembangunan dan pembangunan Kabupaten Rejang Lebong sejak berdiri hingga kini berusia 144 tahun.

Baca Juga  Eliza Fitria Dilantik Jadi Anggota PAW DPRD Rejang Lebong

“Perkembangan Kota Curup di usia ini cukup signifikan. Saya mengajak seluruh lapisan Masyarakat Rejang Lebong untuk terus berperan dan bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk melakukan pembangunan secara berkelanjutan. berbagai ketertinggalan dan mempertahankan berbagai prestasi yang telah kita raih selama ini,” tegas Bupati.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten II Setdaprov Bengkulu, RA Denni, SH., MM., dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Kota Curup ini merupakan momen penting dalam memperingati pembangunan Kabupaten Rejang Lebong.

“Melalui momentum Festival Budaya Daerah dan Bazar UMKM Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024, kita akan mengembangkan dan melestarikan budaya daerah serta mensejahterakan UMKM guna mewujudkan Rejang Lebong yang bercahaya bagi semua,” kata RA Deni.

Baca Juga  Khidmat, Pengucapan Sumpah Janji 30 Anggota DPRD Rejang Lebong Periode 2024-2029

Ke depan, lanjut RA Deni, Pemkab RL dan Pemprov Bengkulu dapat tetap optimis dan bersinergi membangun daerah dalam berbagai sektor pembangunan. Baik pertanian, infrastruktur, pariwisata, kebudayaan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain.

“Saya sangat berharap Rejang Lebong ke depan bisa terus menerapkan tata kelola yang baik untuk menciptakan pelayanan publik yang maksimal. Dengan begitu, kami optimistis Rejang Lebong akan terus maju,” tegasnya.

Sekadar informasi, pelaksanaan Sidang Paripurna Khusus HUT Curup Kota ke-144 Tahun 2024 ditutup dengan acara pemaparan keselamatan dari masing-masing Bupati dari Kabupaten tetangga. Baik di Provinsi Bengkulu maupun di luar Provinsi Bengkulu seperti Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Merangin.(BR1)

Share