Tertib Berlalu Lintas, Polsek Gading Cempaka Atur Lalu Lintas Kendaraan di Pasar Panorama

Beritarafflesia.com, – Penataan pasar Panorama oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mendapat dukungan berbagai pihak, salah satunya Polresta Bengkulu.

Rencananya, Polresta Bengkulu akan memasang beberapa titik Closed-Circuit Television (CCTV) di pasar Panorama.

Hal ini disampaikan langsung Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro, S.H., S.I.K M.A.P didampingi Kapospol Pasar Panorama Ipda Rahman, Kamis (2/5).

“Disini (Pasar Panorama) juga akan dipasang CCTV ke depannya. Ini untuk memantau situasi maupun keadaan di sekitar pasar panorama,” jelas Kadek.

Lebih lanjut, agar pasar panorama semakin tertib, pihak Kepolisian bersama Dinas Perhubungan (Dishub) juga akan melakukan penertiban lalulintas sesuai dengan rambu yang telah terpasang.

“Itu sudah ada rambu larangan tidak bisa langsung masuk ke jalan Belimbing. Namun pada kenyataannya masih banyak juga yang melanggar. Setelah itu, dari arah jalan Salak yang akan masuk ke jalan Kedondong itu ada waktunya, disitu dari pukul 06.00 pagi sampai pukul 18.00, itu kita akan sesuaikan,” terangnya.

Para personel Polsek Gading Cempaka akan dikerahkan saat penertiban lalulintas. Nantinya para personel akan memberikan imbauan dan belum melakukan penindakan secara tegas. Namun, untuk ke depannya ada tindakan tegas jika melanggar rambu-rambu lalulintas berupa tilang. (**)