Wagub Rosjonsyah Hadiri Rakor Nasional Pengendalian Inflasi 2024

Wagub Rosjonsyah Hadiri Rakor Nasional Pengendalian Inflasi 2024

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Pengendalian Inflasi tahun 2024 di Istana negara kepresidenan Indonesia, Jumat (14/6/2024).

Rakor Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024 dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua Pengendali Inflasi Nasional Airlangga Hartarto.

Baca Juga  Sambut Hari Batik Nasional,Rohidin dan Derta Tampilkan Kain Besurek di Istana Merdeka Jakarta

Presiden Joko Widodo menyatakan, capaian inflasi Indonesia sebesar 2,84 persen secara tahunan (year on year/yoy) pada bulan Mei 2024 merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Jokowi mengatakan, catatan inflasi pada Mei 2024 lalu jauh lebih baik dibanding 9-10 tahun lalu yang berada di kisaran 9,6 persen YoY.

Baca Juga  Malam Puncak HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, Pemprov Gelar Event "Bengkulu Besurek"

Jokowi menuturkan, capaian inflasi yang baik itu turut berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi (PE) yang baik ke depannya.

Kendati begitu, Jokowi mengingatkan bahwa capaian yang baik ini harus tetap dijaga. Ia meminta seluruh pihak untuk tetap waspada dan hati-hati serta tidak boleh lengah karena tantangan ke depan akan semakin tidak mudah.

Baca Juga  Pemprov Bengkulu  Belasungkawa Atas Musibah di Pantai Panjang 

Sementara itu Wagub Rosjonsyah menyampaikan, Pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini akan menyusun rencana kerja terhadap warning ancaman krisis iklim demi menjaga kebutuhan pangan.(BR1)

 

Share