Waka 1 DPRD Seluma, Berikan Aspirasi Masyarakat, Reses di Tiga Tempat Berbeda

Seluma,Beritarafflesia.com-Wakil Ketua Satu (Waka 1) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,Sugeng Zonrio, SH Menggelar Reses di tiga tempat yang berbeda,yaitu Desa Maras Bantan,Jambat Akar dan Gunung Batan Kecamatan Semidang Alas Maras,Kabupaten Seluma,Provinsi Bengkulu.

Waka 1 DPRD Seluma, Menggalang Aspirasi Masyarakat, Reses di Tiga Tempat Berbeda

Acara yang bertajuk menggalang aspirasi masyarakat tersebut dimulai pada hari Senin (27/02/2023)  dan berakhir di hari Jumat (03/03/2023) dan dihadiri oleh ratusan warga,termasuk diantaranya Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang.

Kehadiran Unsur Pimpinan DPRD Seluma di Daerah Pemilihan (Dapil)nya tersebut disambut antusiasme warga yang datang untuk menyuarakan aspirasi mereka dengan harapan agar wakil mereka ini mampu merealisasikan apa yang menjadi usulan mereka.

Baca Juga  DPRD Seluma Diminta Ekstra Awasi Pembangunan

Sejumlah keinginan Masyarakat yang berhasil dikantongi oleh Wakil Rakyat yang berasal dari Partai Nasdem ini diantaranya yaitu,usulan Pembangunan infrastruktur jalan sentra produksi dan pembuatan/pemasangan Air Maras di Desa Gunung Bantan dan Maras Bantan,pengerasan jalan menuju SMA Jambat Akar dan jalan setral produksi sepanjang 3 km,pembangunan tower TELKOMSEL atau INDOSAT,pendataan ulang PBB dan pengadaan tiang listrik di Desa Gunung Bantan.

Baca Juga  DPRD Seluma Gelar Rapat Paripurna, Sampaikan LKPJ Bupati
Waka 1 DPRD Seluma, Menggalang Aspirasi Masyarakat, Reses di Tiga Tempat Berbeda

Selain itu,yang paling darurat dan perlu segera ditindaklanjuti adalah usulan pembuatan/pemasangan bronjong di belakang SDN 132 Seluma yang kondisinya sudah memprihatinkan dan menurut warga sekitar,bila tidak segera ditangani maka akan amblas ke dalam sungai.

“Seluruh usulan yang Bapak/ibu sampaikan sudah saya catat dan akan kita perjuangkan agar dapat direalisasikan”. Ungkap Sugeng saat menanggapi usulan masyarakat setempat.

” Kita akan minta Pemerintah Daerah untuk memprioritaskan dan segera menganggarkan untuk pembangunan akses jalan dan jembatan karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat,khususnya soal SDN 132 Seluma agar segera ditanggulangi sebab takut keburu amblas ke sungai”. Ujar Sugeng.

Baca Juga  Banmus DPRD Seluma Agendakan Jadwal Pelantikan Calon PAW Alm.Herwansyah

Sementara itu,dengan usulan masyarakat terkait soal PBB,Waka 1 DPRD Seluma menyatakan bahwa memang perlu dilakukan pendataan ulang,mengingat menurut warga banyak PBB yang tidak bertuan.

“Untuk usulan pengadaan tiang listrik dan tower Provider,nanti kita akan coba temui pihak PLN dan TELKOMSEL atau INDOSAT”. Pungkas Sugeng.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan