60 KPM Desa Sosokan Terima BLT Tahap 3, Kades: Dengan Nominal Rp 900 Ribu

KEPAHIANG, Beritarafflesia.com – Sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sosokan Taba, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3 tahun 2023.

Penyaluran bantuan berlangsung di Balai Desa setempat Rabu lalu (13/9/2023). Dengan rincian tiga bulan sekaligus (Juli, Agustus dan September). Dengan nominal Rp 900 ribu. Ini disampaikan Kades Sosokan Taba, Abdul Kohar, SE.

Baca Juga  Pemdes Peraduan Binjai Kepahiang Salurkan BLT DD ke 83 Kpm
60 KPM Desa Sosokan Terima BLT Tahap 3, Kades: Dengan Nominal Rp 900 Ribu

“Penerima 60 KPM tersebut sudah masuk kriteria penerima bantuan. Pasalnya, sedah melalui validasi pendataan akurat yang diajukan masing-masing Kadus. Ini supaya tak tumpang tindi dengan bantuan lainnya. Seperti PKH, BPNT serta bantuan lainnya,” jelas Kades.

Baca Juga  Pemdes Suro Bali Gelar Musdes RKPDes Tahun 2023

Alhamdulillah, lanjut dia, bantuan langsung tunai BLT DD tahun 2023 ini sudah disalurkan sebanyak tiga tahap. Tahap (1) selama tiga bulan berturut-turut, tahap (2) tiga bulan berturut-turut. Dan tahap (3) juga tiga bulan berturut-turut.

“Penyluran bantuan tunai tersebut sudah kita musyawahkan melalui musdes. Sehingga tidak ada lagi kendala, karena sudah disepakati bersama BPD serta pemerintah desa,” tandas Kades.

Baca Juga  Jaga Kamtibmas Selama Natal, polres Kepahiang Terjunkan Personil

Kegiatan pemberian bantuan tunai yang disalurakan di Kantor Desa Sosokan Taba itu, selain dihadiri Kades dan Sekdes, juga perangkat desa, BPD, PLD serta undangan lainnya.(Jon)

Share

Tinggalkan Balasan