Pemkot Bengkulu Gulirkan Bantuan Dana Untuk Koperasi

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UKM akan menggulirkan bantuan modal usaha bagi koperasi di Kota Bengkulu. Bantuan yang disiapkan sebesar Rp100 juta (maksimal) untuk satu koperasi.

Berdasarkan penjelasan Kadis Koperasi dan UKM Nurlia Dewi, Senin (29/1). Bantuan ini berasal dari pengembalian dana bergulir koperasi selama ini.

Baca Juga  Walikota Launching Pemasangan 500 Spanduk Prokes dan Vaksin Gratis

Lebih lanjut, bagi koperasi yang ingin mendapatkan bantuan bisa memasukkan proposal ke Pemkot Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UKM. Untuk saat ini, dana yang sudah disiapkan bantuan ini sebesar Rp700 juta.

Baca Juga  Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Kodim 0407 Gelar Kegiatan Komsos Dengan ASN Kota Bengkulu di Balai Kota Merah Putih 

“Dari kita memang Rp100 juta/koperasi, cuma disesuaikan dengan proposalnya. Dana ini memang dari dana bergulir khusus koperasi,” jelas Lia.

“Jadi, kalau ada koperasi yang butuh dana bergulir silahkan mengusulkan proposalnya langsung, maksimal Rp100 juta/koperasi sesuai dengan ketentuan berlaku atau memenuhi kriteria,” sambungnya.

Baca Juga  Wacana Walikota Helmi Jadikan Pasar Barukoto Sebagai Area Perkantoran Terus Dimatangkan

Dengan dana bergulir tersebut, Lia berharap pertumbuhan ekonomi masyarakat berkembang melalui koperasi dan semakin pesat.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan