Anggota DPRD Provinsi Dukung Pemda Gali Potensi Budidaya Perikanan Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Anggota Komisi lV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu, Zainal, dorong Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu untuk memaksimalkan potensi laut Bengkulu sebagai langkah pemulihan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal budidaya di sektor perikanan.

Zainal menyampaikan Bengkulu memiliki potensi laut yang melimpah, namun pemanfaatannya belum sepenuhnya optimal. la mengajak Pemerintah Daerah untuk merancang kebijakan yang mendukung pengembangan sektor kelautan, termasuk budidaya perikanan, dan pariwisata.

Baca Juga  Momen Halal Bihalal IKJ PP, Gubernur Rohidin : Suku Rejang Terbesar di Bengkulu

ā€œMemaksimalkan potensi laut Bengkulu, kita dapat menciptakan peluang ekonomi baru dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah. Sumber daya laut yang berkelanjutan juga dapat menjadi pilar utama dalam upaya pembangkitan ekonomiā€ ujar Zainal, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga  Komisi IV DPRD Provinsi Beri Apresiasi Pencapaian UHC Serta SoratinĀ  Pelayanan Kesehatan Harus Tepat Sasaran

Zainal juga menyoroti pentingnya pengelolaan sumber daya laut secara berkelanjutan untuk menjaga ekosistem dan keberlanjutan sektor kelautan. la berharap agar pemerintah dapat mengembangkan kebijakan yang berfokus pada pelestarian lingkungan laut sambil meningkatkan potensi ekonomi terutama dalam hal budidaya perikanan.

Dia pun berharap agar sektor swasta, komunitas nelayan, dan masyarakat setempat untuk terlibat aktif dalam pengembangan potensi laut Bengkulu. Kerja sama yang baik antara berbagai pihak diharapkan dapat menciptakan sinergi yang positif dalam pengembangan sektor kelautan Bengkulu.

Baca Juga  Dinas PMD Provinsi Ungkap PotensiĀ  Perkembangan Desa Saat ini Makin Menggeliat dan Ekonomi Mulai Membaik

ā€œDengan adanya Pengembangan budidaya perikanan di wilayah Bengkulu, tentu diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta perekonomian di Provinsi Bengkulu,ā€ demikian Zainal. (BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan