Kepala Dukcapil Kota Bengkulu Widodo, Memastikan Ketersediaan Blangko KTP Jelang Pilkada 2024

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu mengonfirmasi bahwa ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di wilayah tersebut menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih mencapai 5.500 keping. Jumat(8/3/2024)

Kepala Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo, dalam pernyataannya, menegaskan bahwa langkah-langkah akan diambil jika ketersediaan blangko tersebut menipis. Koordinasi dengan Dukcapil Provinsi Bengkulu dan pemerintah pusat akan dilakukan untuk penambahan blanko yang diperlukan. “Untuk blangko KTP elektronik di Kota Bengkulu masih tersedia sebanyak 5.500 lembar,” kata Kepala Dukcapil Kota Bengkulu Widodo

Baca Juga  Dalam Rangka HUT RI Ke-78, Gubernur Rohidin Serah Remisi Pada Narapidana Bengkulu 
Kadis Dukcapil Kota Bengkulu Widodo

Widodo juga menjelaskan bahwa warga yang memerlukan pembaruan identitas kependudukan, seperti perbaikan KTP yang rusak atau perubahan alamat, dapat mendaftar pada Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau menggunakan KTP digital.

Ketersediaan blangko KTP tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan administrasi kependudukan masyarakat dan mendukung kelancaran Pilkada 2024. Sejak pertengahan Februari 2024, Dukcapil Kota Bengkulu telah menerima 10 ribu keping blangko KTP elektronik dari pemerintah pusat. Fokus penggunaan blanko tersebut adalah untuk perekaman KTP usia 17 tahun.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Serahkan 169 Oksigen Konsentrator untuk Rumah Sakit Rujukan COVID-19 Bengkulu

Selain itu, ketersediaan ribbon atau tinta pencetakan KTP elektronik juga dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan stok blangko yang mencukupi saat ini, proses perekaman dan pembaruan identitas kependudukan di Kota Bengkulu diharapkan berjalan lancar dan efisien.(BR1)ADV

Share

Tinggalkan Balasan