Sebanyak 570 PPPK Terima SK dan Dapatkan Dukungan dari Gubernur Rohidin 

Sebanyak 570 PPPK Terima SK dan Dapatkan Dukungan dari Gubernur Rohidin 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Sebanyak 570 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, pada Rabu (5/8/2024).

Jumlah tersebut terdiri dari 46 tenaga kesehatan, 7 tenaga teknis, dan 517 guru. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bengkulu dilakukan langsung oleh Gubernur Rohidin di Auditorium Poltekkes Kemenkes.

Baca Juga  Sebanyak 771.184 Kendaraan Nunggak Pajak, Kombes Pol Joko Supriyanto: 7 Tahun Nunggak Pajak Kendaraan Bodong

Saat ini, masih terdapat 94 PPPK yang belum dilantik karena sedang menunggu Persetujuan Teknis (Pertek) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sebanyak 570 PPPK Terima SK dan Dapatkan Dukungan dari Gubernur Rohidin

Ia menambahkan bahwa seleksi ASN, baik PPPK maupun CPNS, dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN. Proses ini meliputi perencanaan, pengumuman, seleksi administrasi, seleksi kompetensi, pengumuman kelulusan, hingga penyerahan SK.

Baca Juga  Pelatihan Kepemimpinan Administrator, Gubernur Rohidin;  Kepemimpinan Harus Didukung Tim yang Produktif 

Gubernur Rohidin juga berpesan kepada para PPPK untuk menjaga citra positif ASN dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

Selain menerima SK, para PPPK juga diberikan buku tabungan dan ATM dari Bank Pembangunan Daerah. Pembayaran gaji pertama PPPK direncanakan akan dilakukan pada bulan September mendatang.

Sebanyak 570 PPPK Terima SK dan Dapatkan Dukungan dari Gubernur Rohidin

Penyerahan SK ini disambut dengan penuh haru oleh para PPPK, mengingat mayoritas dari mereka telah lama mengabdi sebagai honorer. Eka Nurlestari, seorang guru bahasa Inggris di SMAN 15 Mukomuko, menyampaikan rasa syukurnya. Ia telah mengabdi sebagai honorer selama 13 tahun di daerah perbatasan Bengkulu – Sumatera Barat, tepatnya di Jalan Simpang 1F, Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Rumbai, Mukomuko.

Baca Juga  Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jonaidi SP Apresiasi dr.Yamani Terpilih Kembali Jadi Dekan Fakultas Hukum Unib

Senada dengan itu, Lis Endriati, yang telah mengabdi sebagai guru honorer selama 15 tahun.(BR1)adv

Share